Hasil NBA : Paul Lewati Rekor Magic Johnson, Suns Tekuk Bucks

Paul memimpin Suns mengalahkan jagoan wilayah timur NBA Milwaukee Bucks.

oleh Thomas diperbarui 20 Apr 2021, 11:08 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2021, 11:03 WIB
Paul Lewati Rekor Magic Johnson, Suns Tekuk Bucks
Paul Lewati Rekor Magic Johnson, Suns Tekuk Bucks di Lanjutan NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Phoenix Suns semakin membuktikan layak jadi kandidat juara NBA 2020-2021. Suns sukses menekuk jagoan wilayah timur Milwaukee Bucks 128-127 lewat overtime pada Selasa (20/4/2021) pagi WIB.

Pertandingan di Fiserv Forum ini berlangsung sangat ketat sejak awal. Terjadi 24 kali perubahan tim yang memimpin dan 16 kali skor imbang di laga ini.

Kuarter pertama menjadi milik Bucks dengan selisih setengah bola 25-24. Suns balas mengejar di kuarter dua. Suns membalikkan keadaan saat jeda babak pertama dengan keunggulan satu poin saja.

Memasuki kuarter tiga, Bucks tampil dominan. Turun dengan kekuatan terbaik, Bucks merebut kuarter tiga 36-28. Namun di kuarter empat, Suns kembali bangkit dan bisa memaksakan overtime meski sempat tertinggal sembilan poin.

Suns memulai babak overtime dengan baik. Mereka sukses mencetak enam poin pertama. Bucks pantang menyerah. Dua tembakan tiga angka dari Pat Connaughton dan PJ Tucker membuat skor imbang dengan waktu tersisa satu menit 17 detik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Booker

Tembakan tiga angka Mikal Bridges membuat Suns sempat memimpin tiga poin dengan tersisa 25 detik lagi. Bucks kembai merespons dengan baik. Tembakan tiga angka Khris Middleton membuat skor imbang 127-127.

Petaka menimpa Bucks beberapa detik sebelum buzzer overtime berbunyi. Tucker dianggap melanggar Devin Booker. Suns mendapat hadiah dua free throw.

Booker mampu melesakkan free throw pertama. Tembakan kedua meleset dari sasaran. Namun buzzer sudah berbunyi sebelum pemain Bucks dapat melepaskan tembakan. Suns pun menang setengah bola.


Rekor Paul

Chris Paul jadi bintang lapangan dengan 22 poin, 13 assists dan tujuh rebound. Paul sukses melewati rekor Magic Johnson di peringkat lima daftar assists terbanyak di NBA. Paul total sudah membuat 10.145 assists.

Booker sendiri finis dengan 24 poin. Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo menyumbang poin terbanyak dengan koleksi 33 angka. Disusul Middleston dengan 26 angka.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya