Mourinho Kembali ke Liga Italia, Latih AS Roma

Jose Mourinho akan dikontrak oleh AS Roma selama tiga musim.

oleh Thomas diperbarui 04 Mei 2021, 20:56 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2021, 20:54 WIB
10 Pelatih Hebat yang Tidak Terlalu Hebat saat Menjadi Pemain
Jose Mourinho (AFP/Jack Guez)

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih flamboyan Jose Mourinho akan kembali melatih di Liga Italia. Pria asal Portugal itu resmi ditunjuk menangani AS Roma pada Selasa (4/5/2021) malam WIB.

Mourinho akan dikontrak Roma selama tiga tahun. Namun eks manajer Manchester United dan Chelsea itu baru akan menukangi Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan mulai musim depan.

Pengumuman Mourinho melatih Roma ini diumumkan beberapa saat setelah pelatih saat ini Paulo Fonseca dipastikan akan pergi setelah musim 2020-2021 berakhir.

"Klub ingin mengumumkan sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Mourinho untuk menjadi pelatih baru pada musim 2021-20221," demikian pernyataan resmi AS Roma.

Mendapat pekerjaan baru dari Roma membuat Mourinho tak perlu menganggur lama-lama. Mourinho baru dipecat klub Liga Inggris Tottenham Hotspur bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Sukses di Inter

FOTO: 5 Kali Dipecat Tim Besar, Jose Mourinho Raup Total Pesangon Rp.1,6 triliun
Jose Mourinho (AFP/Kirsty Wigglesworth)

Melatih di Italia bukan hal baru bagi Mourinho. Dia pernah sukses besar saat menukangi Inter Milan. Mourinho membawa Inter treble di tahun 2010 sebelum cabut ke Real Madrid.

Mourinho menghadapi pekerjaan rumah yang besar melatih Roma. Saat ini Roma terdampar di posisi tujuh dan sudah dipastikan tak lolos ke Liga Champions musim depan.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya