Manajer MU Solskjaer Merasa Berutang kepada Sir Alex Ferguson

Setelah film dokumenternya diluncurkan, Sir Alex Ferguson mendapat reaksi dari banyak legenda MU termasuk Ole Gunnar Solskjaer.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Mei 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2021, 15:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Sir Alex Ferguson memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker Manchester United atau MU. (AFP/Andrew Yates).

Liputan6.com, Manchester - Bagi Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer, kedatangkan Sir Alex Ferguson untuk menyaksikan laga final Liga Europa sangat luar biasa. Setan Merah akan menghadapi Villarreal di Stadion Energa Gdansk, Kamis (27/5/2021) pukul 02:00 WIB.

Beberapa tahun lalu, manajer legendaris MU itu menderita stroke yang hampir membunuhnya. Film dokumenter terbarunya: Never Give In adalah cara sempurna untuk memotivasi semua pemain MU untuk final Liga Europa. Solskjaer tahu persis bermain seperti apa Ferguson.

Dalam banyak hal, Solskjaer mencoba mengikuti jejak Ferguson sebagai manajer MU. Jelas, juru taktik asal Norwegia itu akan merasakan tingkat tekanan tertentu yang membuatnya berada di sekitar jelang final.

Namun, semua orang akan setuju Ferguson masih bersama MU di masa-masa sulit seperti itu. Semua pemain MU bersyukur memiliki sosok legendaris yang selalu dekat dengan mereka selama perjalanan ini. Solskjaer pun pasti menikmati saat-saat ini di samping mentornya.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Komentar Solskjaer

Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson menghadiri laga Manchester United melawan Southampton pada laga Premier League di Old Trafford, Selasa (14/7/2020). Mengenakan masker di bawah hidung, Sir Alex Ferguson jadi sorotan di media sosial. (AFP/Clive Brunskill,Pool)

Menjelang final Liga Europa, Solskjaer berbicara tentang arti Sir Alex Fergson bagi semua pemain MU. Dia juga menyebut film dokumenter terbaru tentang hidup pria Skotlandia itu di Old Trafford

"Beberapa pemain dan staf pergi menonton film dokumenternya. Saya duduk di sana memikirkan pria ini dan apa yang telah dia lakukan untuk klub, saya yakin Luke yang duduk di sebelah saya merasakan hal yang sama," kata Solskjaer kepada Manchester Evening News.

 

 


Ensiklopedia sepak bola

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

"Dia orang yang spesial dan seperti ensiklopedia sepak bola, meski saya memberinya pertanyaan kuis kemarin. Salah satu pemain mendapat jawaban sebelum dia, saya yakin dia tidak senang dengan itu," ucap Solskjaer menambahkan.

"Hanya untuk mengajaknya makan di restoran, jika para pemain bertanya-tanya tentang sesuatu yang bisa mereka tanyakan padanya, dia selalu bersedia untuk mengobrol karena ini adalah klub hatinya dan saya harap dia menikmati besok malam karena saya harus mengatakannya."

"Saya berutang sebagian besar karier saya kepadanya dan klub ini," pungkas Solskjaer.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya