Potret Pinka Haprani Anak Puan Maharani Tenteng Tas Rp40 Jutaan Saat Dilantik Jadi Anggota DPR

Pinka Haprani tampil terkoordinasi dengan ibunya, Puan Maharani, yang kembali terpilih jadi Ketua DPR.

oleh Asnida Riani diperbarui 03 Okt 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 20:30 WIB
Gaya Pinka Anak Puan Maharani Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024-2029, Kompak Berkebaya Merah Putih dengan Sang Ibu
Ikuti jejak sang ibu Puan Maharani yang kembali dipilih menjadi Ketua DPR RI, intip gaya Pinka Haprani saat dilantik menjadi anggota DPR RI 2024-2029. [@dhaprani/@puanmaharaniri/@genbanteng].

Liputan6.com, Jakarta - Pinka Haprani jadi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2024--2029 yang dilantik di Gedung Nusantara, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024. Perempuan berusia 25 tahun ini tampil terkoordinasi dengan ibunya, Puan Maharani, yang kembali terpilih jadi Ketua DPR.

Saat itu, Pinka mengenakan atasan putih yang serasi dengan kebaya Puan. Itu dipadukan dengan kain, serta selendang batik bernuansa merah dan putih. Melengkapi tampilan, ia memilih pointed toe heels berwarna netral yang senada dengan tas yang ditenteng.

Aksesori itu ternyata merupakan rilisan rumah mode Prancis, Hermes. Tepatnya, Pinka memilih seri White Clemence Victoria II 35 yang memakai kulit Taurillon Clemence, yang merupakan salah satu kulit Hermes paling populer dan telah digunakan sejak pertengahan 1980-an, menurut vspconsignment, dikutip Kamis (3/10/2024).

"Kulit ini lembut dan longgar dengan serat alami. Seratnya lebih lebar dan datar, sehingga memberi efek matte," sebut laman tersebut. Tas ini dilengkapi dua pegangan atas, perangkat keras warna paladium, serta satu kompartemen utama dengan tiga kantong selip.

Fitur lainnya berupa clochette yang dapat dilepas, label nama di pegangan atas, kaki pelindung di bagian bawah tas, dan penutup ritsleting atas. Harganya di situs web pembelian kembali beragam, namun rata-rata berkisar antara Rp40 juta--Rp46 juta.

Pinka juga memakai berbagai aksesori, mulai dari sepasang anting, sampai kalung. Makeup cucu Megawati Soekarnoputri ini dipulas untuk memberi kesan segar dengan dominan warna di bagian bibir, sementara rambutnya ditata dalam kuncir setengah yang memberi kesan tidak terlalu formal.

 


Penampilan Puan Maharani

Gaya Pinka Anak Puan Maharani Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024-2029, Kompak Berkebaya Merah Putih dengan Sang Ibu
Ikuti jejak sang ibu yang kembali dipilih menjadi Ketua DPR RI, intip gaya Pinka Maharani saat dilantik menjadi anggota DPR RI 2024-2029. [@dhaprani/@puanmaharaniri/@genbanteng].

Sementara itu, Puan Maharani mengenakan kebaya kartini berwanra putih yang dipadukan kain dan selendang batik warna merah. Ia menambahkan bros cukup besar sebagai aksesori, sementara rambutnya ditata dalam sanggul rapi.

Nyatanya, kebaya jadi pilihan fesyen cukup populer di kalangan sejumlah artis yang dilantik jadi anggota DPR, Selasa. Rachel Maryam, misalnya, yang kembali dilantik jadi anggota DPR untuk ketiga kalinya.

"Riasan dan kebaya elegan hari ini oleh @hdwmakeup18 dan @maisonbaazcouture.Terima kasih telah memberiku hanya yang terbaik," tulisnya dalam Bahasa Inggris di Instagram, Selasa. Ia tampil dengan kebaya modern berwarna kalem dengan detail pita merah mencolok.

Kemudian, ada Mulan Jameela yang memilih kebaya kutubaru dengan puff sleeves yang jadi detail manis. Ia memakai hijab segi empat serasi, sementara kain nuansa hitam dan emas dipilih sebagai bawahan. Sebagai tambahan aksesori, Mulan, yang dilantik bersama suaminya, Ahmad Dhani, tampak memakai bros untuk menyempurnakan look.


Melly Goeslaw sampai Rieke Diah Pitaloka

10 Gaya Anggota DPR RI saat Dilantik, Titiek Soeharto Kenakan Kebaya Pink hingga Puan Maharani Berkebaya Putih
Melly Goeslaw memancarkan pesona elegan sekaligus berwibawa dalam balutan kebaya janggan warna cream. [@mellygoeslaw_official].

Berlanjut, ada Melly Goeslaw yang berkebaya janggan dalam material velvet yang mewah. Ia memakai hijab segiempat yang serasi dan memilih warna cenderung netral untuk keseluruhan penampilan.

Kontras dengan Melly, Dessy Ratnasari tampil mengenakan kebaya brokat model kutubaru dalam warna biru yang dipadukan dengan hijab berwarna serasi. Coral makeup-nya menyala ketika dipadukan dengan busana bernuansa cukup intens.

Warna kebaya serupa dipilih Nafa Urbach dalam tampilan lebih meriah dengan detail pernak-pernik bordir di hampir seluruh bagaiannya. Rambut Nafa ditata dalam sanggul rapi yang memberi kesan formal.

Tidak ketinggalan, ada pula Rieke Diah Pitaloka yang mengenakan kebaya merah cabai di acara pelantikan. "Terima kasih untuk rakyat di Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, yang tetap memilih aku, meski aku tidak 'nyawer'🔥 Insya Allah suara rakyat yang diamanahkan kepada ku, akan dedikasikan untuk perjuangan rakyat di seluruh Indonesia🤲🏻💕 #PelantikanDPRRI MUA & Hairdo : @deriabarmadiofficial," tulis Rieke di keterangan fotonya, Selasa. 


Artis Lainnya yang Menarik Perhatian

Presiden Jokowi dan Komeng usai pelantikan anggota DPR, MPR, dan DPD, Selasa (1/10/2024).
Presiden Jokowi dan Komeng usai pelantikan anggota DPR, MPR, dan DPD, Selasa (1/10/2024). (tangkapan layar Youtube Liputan6)

Artis lain yang tidak kalah mencuri perhatian di acara pelantikan anggota DPR adalah Alfiansyah alias Komeng. Kanal News Liputan6.com melaporkan, usai prosesi pelantikan yang berjalan selama dua jam tersebut, Jokowi dan rombongan protokolernya pamit meninggalkan ruangan.

Sontak ratusan wakil rakyat terpilih langsung menyerbu untuk bersalaman dan berswafoto dengan presiden yang akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan ini. Tampak Jokowi tersenyum saat berpapasan dengan komedian yang saat ini jadi senator asal Jawa Barat tersebut.

Sebelumnya, Komeng yang tersorot kamera juga sempat membuat pecah suasana ruang rapat. Sosok yang sudah terkenal dari tahun 90-an tersebut mempunyai ciri khas kata "uhuy" di setiap penampilan panggungnya.

Karenanya, tidak sedikit dari anggota yang dilantik pada hari itu meneriakkan kata tersebut saat melihatnya di layar LED. "Uhuy!" seru para anggota di ruang rapat paripurna Gedung Parlemen. Total, ada 152 anggota DPR yang dilantik saat itu.

 

Infografis Mengenal Jenis-Jenis Kebaya
Infografis Mengenal Jenis-Jenis Kebaya. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya