Gara-Gara Covid-19, Bintang NBA Batal Berlaga di Olimpiade 2020

Beal harus absen membela tim basket Amerika Serikat di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

oleh Thomas diperbarui 16 Jul 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2021, 11:30 WIB
NBA: Beal Buat Rekor Poin Terbanyak, Wizards Sikat Blazers
Selebrasi Bradley Beal (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Tim bola basket Amerika Serikat dipastikan tidak akan diperkuat shooting guard Bradley Beal selama Olimpiade 2020 berlangsung di Tokyo akhir bulan ini. Pemain dari klub NBA Washington Wizards itu harus absen akibat Covid-19.

Kepastian absennya Beal diumumkan pada Kamis (15/7/2021) malam waktu setempat. Beal harus menjalani isolasi mandiri. Namun belum diketahui apakah Beal positif Covid-19 atau sekadar terkena protokol kesehatan karena kontak erat dengan orang yang positif Covid-19.

Beal masuk protokol kesehatan sehari setelah tampil di laga pemanasan tim basket Amerika Serikat yang melawan Argentina di Las Vegas awal pekan ini.

Pada laga melawan Argentina, Beal tidak menunjukkan gejala sakit. Dia tampil sangat baik dengan menjadi pencetak angka terbanyak 17 poin pada laga yang dimenangi Amerika itu.

Absennya Beal menjadi kerugian besar bagi tim basket Amerika. Beal sudah disiapkan jadi starter di Olimpiade 2020 oleh pelatih Gregg Popovich.

Saksikan Video Menarik Ini


Grant

Setelah Beal, forward Jerami Grant juga harus masuk protokol kesehatan. Namun Grant sudah dipastikan tak positif Covid-19. Beda dengan Beal, Grant belum dipastikan akan absen di Olimpiade Tokyo.

Dengan absennya Beal dan kemungkinan Grant. Popovich sedang pusing tujuh keliling dan kemungkinan akan memanggil tambahan pemain untuk Olimpiade 2020.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya