Anthony Engelen Ingin Lawan Orang Pertama yang Mengalahkannya di ONE Championship

Engelen yakin bisa menang atas Pucci jika diadakan rematch di ONE Championship.

oleh Thomas diperbarui 16 Jul 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2021, 15:00 WIB
Anthony “The Archangel” Engelen (One Championship)
Anthony “The Archangel” Engelen (One Championship)

Liputan6.com, Jakarta- Petarung kelas featherweight berdasar Indonesia-Belanda Anthony Engelen sudah gatal untuk kembali berlaga di ONE Championship. Pria berjuluk The Archangel telah memiliki lawan yang ingin dihadapinya dalam waktu dekat.

Engelen bertekad untuk bisa bertemu dengan juara dunia Brazilian Jiu-Jitsu Bruno Pucci sebagai petarung selanjutnya.

Pucci merupakan orang pertama yang dihadapi Engelan di ONE Championship. Saat itu Engelen tak berkutik menghadapi Pucci.

“Saya menanyakan pertanyaan ini di media sosial, dan tampaknya yang ingin dilihat oleh para penggemar adalah pertandingan ulang melawan salah satu mantan lawan saya, sebenarnya lawan pertama saya di tahun 2015, pertandingan pertama saya di ONE Championship melawan Bruno Pucci," ujar  Engelen dalam wawancara baru-baru ini.

“Saya benar-benar kalah dalam pertarungan tersebut. Itu adalah kekalahan pertama saya. Meskipun demikian, merupakan pengalaman yang luar biasa berada di ONE Championship, melawan seorang petarung tingkat tinggi. Mereka (para penggemar) ingin melihat saya bertarung dengan Bruno Pucci, dan saya setuju."

“Saya selalu memberi tahu teman-teman saya, saya juga mengatakan kepada diri saya sendiri, saya ingin melakukan pertandingan ulang dengannya, dan saya pikir inilah saatnya. Secara pribadi, saya pikir ini pertandingan yang bagus,” tambah Engelen.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini


Rematch

Anthony Engelen  (One Championship)
Anthony Engelen tampil mewakili Indonesia di ONE: A New Era di Tokyo, Jepang, Minggu (31/3). (One Championship)

Engelen mengalami kekalahan submission dari Pucci di ajang ONE: SPIRIT OF CHAMPIONS pada bulan Desember 2015, kalah dengan rear-naked choke di ronde kedua. Engelen mengatakan bahwa dirinya telah menjadi petarung yang jauh lebih baik sekarang, dan hasilnya akan berbeda jika mereka bertemu lagi di dalam Circle.

“Dia adalah petarung yang hebat, dan merupakan grappler kelas dunia. Dan Anda tahu, pertarungan pertama itu pasti ditujukan kepadanya, tetapi saya yakin saya telah berkembang cukup jauh sejak saat itu,” kata Engelen.

“Kami berdua memiliki karir yang cukup aktif. Kami berdua bertarung dengan banyak orang pada level tertinggi, baik penantang atau penantang gelar atau juara saat ini. Kami berdua memiliki beberapa kemenangan bagus, kami berdua memiliki beberapa kekalahan, dan saya pikir ini adalah pertarungan yang sangat seimbang. Ketika ini terjadi akan menjadi pertarungan yang luar biasa.”


Optimistis

“The Archangel” yakin dia akan mengalahkan Pucci dalam pertandingan ulang.

“Saya akan memiliki lebih banyak untuk dibuktikan kali ini. Jelas, saya kalah pada pertemuan pertama, kali ini saya harus menang, 100 persen, apa pun yang terjadi,” kata Engelen.

“Dan saya akan mendorong diri saya sendiri, apa pun yang terjadi, untuk menjadikan pertarungan berikutnya sebagai kemenangan bagi saya.”

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya