Dari Juventus hingga Barcelona, Klub Eropa Ucapkan Selamat HUT RI ke-76

Beberapa klub Eropa seperti Juventus, Barcelona dan Manchester City ikut mengucapkan selamat HUT RI ke-76.

oleh Thomas diperbarui 17 Agu 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2021, 11:00 WIB
Alasan Dibalik Perjuangan Kemerdekaan Bangsa Indonesia
Dari Juventus hingga Barcelona, Klub Eropa Ucapkan Selamat HUT RI ke-76 Credit: unsplash.com/Nick

Liputan6.com, Jakarta- Republik Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 pada 17 Agustus 2021. Klub-klub sepak bola top Eropa juga turut memberikan ucapan selamat HUT RI ke-76 lewat media sosial. Hingga Selasa (17/8/2021) pukul 10.00 WIB, ada tiga klub yang memberikan ucapan HUT RI ke-76 yakni Juventus, Barcelona dan Manchester City.

Klub Italia Juventus mengirimkan ucapan selamat HUT RI ke-76 di Facebook resminya. Juventus berharap di usia ke-76, Indonesia dapat semakin maju.

"Juventus mengucapkan, Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Maju Terus Indonesia, MERDEKA!," demikian ucapan resmi dari Juventus.

Dalam ucapan HUT RI ke-76, Juventus mengunggah poster bergambar Cristiano Ronaldo dan Giorgio Chiellini. Keduanya memang memiliki kedekatan dengan Indonesia.

Ronaldo pernah datang ke Indonesia untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami Aceh. Ronaldo juga punya anak angkat dari Indonesia, Martunis.

Sedangkan Chiellini dikenal dekat dengan salah satu penggemarnya di Indonesia, Teguh Ponco Pamungkas. Sejak beberapa tahun terakhir, Chiellini bahkan mengajak Ponco bekerja untuknya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barca

Ilustrasi bendera Indonesia, nasionalisme
Ilustrasi bendera Indonesia, nasionalisme. (Photo by Rizky Rahmat Hidayat on Unsplash)

Ucapan selamat HUT RI ke-76 juga diberikan raksasa Spanyol Barcelona di Facebook. Klub yang baru ditinggal Lioenl Messi itu juga turut menyertakan tema resmi HUT ke-76 RI yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"FC Barcelona mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," demikian tulis Barcelona di Facebook.


City

Sementara itu Manchester City mengunggah video ilustrasi upacara bendera merayakan HUT RI ke-76 disertai suara mendiang Soekarno saat membacakan teks proklamasi.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-76! Tetap jaga kesehatan, tetap jaga semangat. Maju terus Indonesia!," tulis Manchester City.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya