Prediksi Manchester City Vs Arsenal 28 Agustus 2021 : Meredam Dentuman Meriam

Manchester City kerap dibuat kerepotan saat berhadapan dengan Arsenal di berbagai ajang.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 28 Agu 2021, 17:19 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2021, 08:30 WIB
Prediksi manchester city vs arsenal
manchester city vs arsenal (Liputan6.com/Niman)

Liputan6.com, Jakarta Duel berlabel bigmatch bakal mewarnai jalannya pekan ketiga Liga Inggris musim ini. Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021) kick off pukul 18.30 WIB. 

Baik Manchester City maupun Arsenal sama-sama tersendar di awal musim ini. City sebagai juara bertahan Liga Inggris sempat kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur, sebelum akhirnya menang 5-0 atas Norwich City di laga kedua. Sementara Arsenal malah mengalami dua kekalahan beruntun di liga. 

Di laga pembuka The Gunners dibuat tak berkutik oleh tuan rumah Brentford yang akhirnya menang 2-0. Sementara pada pertandingan kedua, Arsenal dipermalukan Chelsea di Emirates dengan skor 0-2. 

Dua kekalahan ini membuat sang pelatih, Mikel Arteta sempat jadi bulan-bulanan suporter The Gunners. Namun Arteta berusaha merebut kepercayaan mereka lewat kemenangan Arsenal di ajang Piala Liga Inggris. Ya, di babak kedua The Gunners berhasil menang telak 6-0 atas West Bromwich. 

Kebangkitan Arsenal tentu menjadi ancaman bagi Manchester City. Apalagi konsentrasi The Citizens beberapa hari terakhir sedikit teralihkan oleh perburuan megabintang Cristiano Ronaldo. Bila tidak hati-hati, bukan tidak mungkin The Citizens bisa jadi korban kebangkitan The Gunners berikutnya.    

 


Head to Head

Arsenal Vs Manchester City
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengontrol bola saat melawan Manchester City pada laga Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/7/2020). Arsenal menang 2-0 atas Manchester City. (AP Photo/Matt Childs,Pool)

Selama ini, tidak pernah mudah bagi Manchester City bila berhadapan dengan Arsenal. Dari 48 pertemuan yang pernah dilalui kedua tim di berbagai ajang, City hanya mampu memenangkan 15 laga. Sementara The Gunners berhasil menang 23 laga, dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. 

Pertemuan terakhir berlangsung awal tahun ini di ajang Premier League. City bisa bernapas lega karena saat itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis, 1-0. Striker timnas Inggris,Raheem Sterling menjadi pencetak gol kemenangan The Citizens pada pertandingan ini. 

Head to Head

Pertemuan: 48

Manchester City menang: 15

Gol Manchester City: 57

Imbang: 10

Arsenal menang: 23

Gol Arsenal: 70

 


Prediksi Susunan Pemain

FOTO: 7 Pemain yang Sukses Meraih Trofi Premier League usai Cabut dari Arsenal - Gael Clichy
Gael Clichy. Bek asal Prancis ini meninggalkan Arsenal pada musim 2011/2012 menuju Manchester City. Mampu meraih 2 gelar Premier League bersama Manchester City pada musim 2013/2014 dan 2015/2016 setelah sebelumnya meraih 1 gelar Premier League bersama Arsenal pada musim 2003/2004. (AFP/Paul Ellis)

Pada pertandingan nanti, City tidak akan diperkuat Phil Foden dan gelandang andalan mereka, Kevin de Bruyne. Keduanya terpaksa menepi akibat masih berkutat dengan cedera. Di luar itu, Pep Guardiola selaku pelatih tidak akan menemui kendala berarti dalam menurunkan pemain-pemain pilihannya. 

Kendala lebih berat justru dialami oleh Arsenal. Selain harus kehilangan pemain muda, Eddie Nketiah akibat cedera, pelatih Mike Arteta juga dibuat pusing oleh kondisi kebugaran sejumlah nama lainnya, seperti bek tengah asal Brasil, Gabriel Magalhaes, gelandang Ghana, Thomas Partey,bek kanan Spanyol Hector Bellerin, kiper Islandia Runar Alex Runarsson, pemain sayap veteran Brasil Willian, bek kiri Skotlandia Kieran Tierney, penyerang serba bisa Bukayo Saka, hingga bek tengah Ben White. 

Berikut prediksi susunan pemain Manchester City Vs Arsenal

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri, Jack Grealish, Gabriel Jesus, Ferran Torres, Raheem Sterling

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka, Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

  


5 Pertemuan Terakhir

21-02-2021 Arsenal 0-1 Man City (EPL)

23-12-2020 Arsenal 1-4 Man City (EFl Cup)

17-10-2020 Man City 1-0 Arsenal (EPL)

19-07-2020 Arsenal 2-0 Man City (FA Cup)

18-06-2020 Man City 3-0 Arsenal (EPL).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya