Ferguson Ungkap Alasan MU Pulangkan Cristiano Ronaldo

Ferguson mengaku awalnya MU tak berniat memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

oleh Thomas diperbarui 12 Sep 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2021, 07:00 WIB
Debut Manis Ronaldo Getarkan Old Trafford
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). Ronaldo mencetak dua gol dan mengantar MU menang atas Newcastle 4-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta- Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson akhirnya buka suara soal alasan MU mau memulangkan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas 2021. Ada peran Manchester City yang membuat MU bergerak merekrut Ronaldo.

Seperti diketahui, MU secara mengejutkan merekrut Ronaldo dari Juventus di penghujung bursa transfer musim panas 2021. Setan Merah mengontrak kekasih Georgina Rodriguez itu selama dua musim.

Kepindahan Ronaldo dari Juventus ke MU sangatlah mengejutkan. Selama beberapa hari sebelumnya Ronaldo lebih santer diberitakan akan bergabung dengan Manchester City.

Namun MU akhirnya menelikung City yang tak mau membayar mahar transfer kepada Juventus. Rumor ketertarikan MU terhadap Ronaldo sendiri baru berhembus 24 jam sebelum The Red Devils mengeluarkan pengumuman resmi kembalinya pria Portugal tersebut.

Berbicara kepada Viaplay, Ferguson mengakui awalnya MU memang tak memiliki rencana memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. MU baru bergerak setelah mendengar kabar City selangkah lagi mendapatkan Ronaldo.

 

 

 


Gerak Cepat

Foto: Goks, Ini Dia Aksi Comeback Cristiano Ronaldo dan Cetak Dua Gol buat Manchester United di Liga Inggris
Catatan menarik pun tersaji usai Cristiano Ronaldo membobol gawang Newcastle. Ya, setelah 12 tahun dan 124 hari, ia kembali mencetak gol untuk Manchester United. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Ferguson tidak mau melihat Ronaldo membela klub rival sekota MU. Isu kepindahan Ronaldo ke City membuat panas seluruh eleman di MU sehingga mereka langsung mendekati Jorge Mendes dan Juventus.

Dalam upaya memulangkan Ronaldo, Ferguson sampai turun tangan langsung. Pria 79 tahun itu menghubungi pemilik MU, keluarga Glazers untuk bergerak cepat menelikung kepindahan Ronaldo ke City.

"Saya tidak bisa membayangkan Ronaldo bermain untuk Manchester City - saya tidak berpikir siapa pun bisa (membayangkan hal itu). Itulah mengapa kami membuat langkah-langkah untuk memastikan dia datang ke sini. Klub kemudian mengikutinya dengan baik, saya berbicara dengan keluarga Glazer, dan kemudian selesai," papar Ferguson.


Kemarahan Fans dan Rekan Setim

Ronaldo memang masih dianggap sebagai salah satu legenda MU. Dia pernah sukses besar bermain di Old Trafford dari tahun 2003 sampai 2009 sebelum dibeli oleh Real Madrid.

Fans MU sempat marah besar mendengar kabar City akan merekrut Ronaldo. Beberapa legenda MU juga kabarnya bergerak dalam senyap memastikan Ronaldo tak pindah ke City.


Jitu

Keputusan MU memulangkan Ronaldo terbukti tepat. Kedatangan Ronaldo memberi dampak positif dalam waktu singkat kepada MU.

Penjualan jersey klub meningkat pesat. Ronaldo juga mampu membuat dua gol pada laga debutnya saat MU menang 4-1 atas Newcastle United di Liga Inggris semalam.


Klasemen Liga Inggriss

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya