MU Cadangkan Ronaldo, Pelatih Portugal Ikut-Ikutan Geram

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos menilai Cristiano Ronaldo butuh menit bermain agar tampil di level tinggi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Okt 2021, 00:01 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2021, 00:01 WIB
Foto: Cristiano Ronaldo Tidak Starter, Manchester United Ditahan Imbang 1-1 Everton di Liga Inggris
Manchester United harus puas meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Everton dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (2/10/2021). Cristiano Ronaldo, penentu kemenangan saat mengalahkan Villarreal di Liga Champions baru dimasukkan Solskjaer pada babak kedua. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Keputusan manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo tak hanya bikin fans gemas. Pelatih Portugal, Fernando Santos pun demikian.

Menurut Santos, Ronaldo butuh menit bermain agar menjaga ketajamannya. Namun untuk pertama kali, Ronaldo main sebagai pemain pengganti saat MU imbang lawan Everton.

Bahkan keputusan Solskjaer ini jadi sorotan Alex Ferguson. Manajer legendaris itu yakin absennya Ronaldo membuat Everton dapat angin saat menghadapi Manchester United.

Ronaldo saat ini dipanggil Timnas Portugal untuk menghadapi dua laga. Pertama duel persahabatan lawan Qatar dan setelah itu kualifikasi Piala Dunia lawan Luksemburg.

"Dia harus main karena butuh menit bermain. Penting bagi dia untuk main. Laga penuh terakhirnya terjadi di Liga Champions," ujar Santos seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Intensitas

Foto: Ronaldo dan Sejumlah Pemain Gaek yang Mampu Mencetak Gol di Manchester United
Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pencetak gol tertua di Manchaster United, yaitu 36 tahun 7 bulan 4 hari. Ronaldo mencatatkan namanya saat melawan Newcastle dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan MU. (AP/Rui Vieira)

 

Pemain seperti Ronaldo butuh intensitas pertandingan. Santos menyayangkan kalau Ronaldo malah hanya aktif di timnas Portugal.

"Untuk saat ini, ada kemungkinan Ronaldo main lawan Qatar, apakah starter atau cadangan. Jadi dia mendapatkan ritme kompetitif saat lawan Luksemburg," ujarnya.


Kejar Rekor

 

Ronaldo saat ini mengejar rekor pemain dengan jumlap cap atau tampil di timnas terbanyak. Dia sudah tampil 180 kali dan terpaut 15 laga dari legenda Malaysia, Soh Chin Ann.

"Soal laga melawan Qatar, ini bukan soal rekor. Dia selalu kalahkan rekor, dia tak khawatir soal itu," ujar Santos.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya