Hasil Liga Champions: Liverpool Gulung Atletico Madrid

Liverpool berhasil menang atas Atletico Madrid pada match day ke-4 Liga Champions, Kamis (4/11/2021) dinihari WIB. Bermain di Anfield, Liverpool menang 2-0.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Nov 2021, 06:42 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2021, 06:32 WIB
Foto: Hancurkan Atletico Madrid, Liverpool Melangkah Ke Babak 16 besar Liga Champions
Keunggulan jumlah pemain membuat tuan rumah lebih leluasa melancarkan serangan ke area pertahanan Atletico Madrid. Sayangnya, skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir. The Reds menang dengan skor 2-0. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berhasil menang atasAtletico Madrid pada match day ke-4 Liga Champions, Kamis (4/11/2021) dinihari WIB. Bermain di Anfield, Liverpool menang 2-0.

The Reds sebelumnya menang 3-2 dari Atletico pada pertemuan pertama. Tak heran, di duel kedua, Liverpool langsung tancap gas sejak peluit laga dimulai.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan susunan pemain yang sedikit berbeda dari yang biasa. Posisi bek kiri diisi Kostas Tsimikias, bukan Andrew Robertson.

Sementara itu, posisi Roberto Firmino didepan digantikan Diogo Jota. Taktik Klopp terbukti berhasil usai Jota mencetak gol di menit 13 memanfaatkan umpan Trent Alexander Arnold.

Pada menit ke-21, Trent lagi-lagi mengirim umpan manis ke jantung pertahanan Atletico. Kali ini, giliran Mane yang menonversinya menjadi gol.

Naas bagi Atletico, pada menit ke-36 mereka harus bermain dengan 10 pemain. Pelanggaran Felipe kepada Mane langsung diganjar kartu merah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajax Taklukkan Dortmund

ilustrasi Liga Champions
ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Di tempat terpisah, Ajax Amsterdam berhasil menjinakkan tuan rumah, Borussia Dortmund. Pasukan Erik Ten Hag menang 3-1 meski tertinggal lebih dahulu.

Dortmund membuka skor di menit 37 lewat penalti Marco Reus. Sebelumnya, Dortmund harus lebih dahulu kehilangan Mats Hummels yang diganjar kartu merah.

Ajax baru bisa membalas di babak kedua. Tiga gol diborong Dusan Tadic (72'), Sebastian Haller (83'), dan Davy Klaassen (90').

Berikut hasil lengkap Liga Champions Kamis dinihari


Hasil Liga Champions Kamis Dinihari

AC Milan 1-1 FC Porto

Real Madrid 2-21 Shakhtar Donetsk

Manchester City 4-1 Club Brugge

RB Leipzig 2-2 Paris Saint Germain

Liverpool 2-0 Atletico Madrid

Borussia Dortmund 1-3 Ajax Amsterdam

Sporting Lisbon 4-0 Besiktas

Sheriff 1-3 Inter Milan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya