Valentino Rossi KW Jadi Primadona di MotoGP Mandalika 2024

Zakki Haiqal memiliki wajah yang mirip Valentino Rossi sehingga dijudulu Rossi KW. Dia datang di Sirkuit Mandalika.

oleh Thomas diperbarui 29 Sep 2024, 09:01 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2024, 09:01 WIB
Valentino Rossi KW
Valentino Rossi KW beraksi di Sirkuit Mandalika (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi sempat dikabarkan akan datang pada MotoGP Mandalika 2024. Namun pria Italia itu dipastikan tidak jadi mendatangi balapan di Sirkuit Mandalika meski beberapa anak asuhnya turun membalap.

Meski Rossi tidak datang, di Sirkuit Mandalika sebenarnya ada kembarannya. Zakki Haiqal alias Valentino Rossi KW turut hadir langsung menonton MotoGP Mandalika 2024.

Rossi KW ini menyempatkan diri berkeliling di area belakang paddock pembalap. Kehadiran Rossi KW ini menarik perhatian fans MotoGP. Banyak yang mengajak Zakki untuk foto bareng.

"Gak ada yang asli, yang KW aja deh. Mirip banget bapak itu sama Rossi," tutur Ludi salah satu penonton MotoGP Mandalika yang mengajak Rossi KW foto bareng.

Zakki Haiqal datang ke sirkuit dengan memakai werpack lengkap dan topi yang selama ini biasa dipakai oleh Valentino Rossi. Dia dengan ramah melayani permintaan foto bareng dari fans di sirkuit.

Sosok Rossi KW ini diundang oleh InJourney Tourism Develpment Corporation (ITDC) untuk memeriahkan MotoGP Mandalika 2024. Oleh karena itu Rossi KW bisa mengakses di belakang paddock tempat pembalap lalu lalang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rossi KW Kagetkan Vinales

Zakky Rossi
Zakky Rossi, orang yang langsung memantik perhatian publik ketika hadir di paddock khusus tim VR46.

Kehadiran Rossi KW tak cuma bikin heboh penonton. Rossi KW sempat berinteraksi dengan pembalap MotoGP Maverick Vinales. Kebetulan saat Rossi masih aktif membalap, Vinales pernah menjadi rekan setimnya.

Cuaca Mandalika yang panas menyengat membuat Rossi KW kepanasan karena harus memakai werpack lengkap. Dia terlihat berkeringat saat berkeliling di area belakang paddock. Namun Rossi KW tetap ramah melayani permintaan foto bareng.


Tim Balap Rossi di Sponsori Pertamina Enduro

Rossi merupakan pembalap tersukses di MotoGP. Popularitasnya begitu besar. Meski sudah pensiun, banyak penonton MotoGP yang tetap datang ke sirkuit memakai atribut VR46.

Di MotoGP 2024, Rossi juga memiliki tim yang berjuang yakni Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang diperkuat oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya