Ralf Rangnick Bicara Keras Soal Masa Depan Pemain MU, Joel Glazer Turun Tangan

Pada akhirnya sang pemilik klub Joel Glazer akan memiliki keputusan akhir tentang apa yang terjadi pada pemain MU ini.

oleh AY Yustiawan diperbarui 15 Des 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 08:00 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 5 Desember
Manajer Manchester United Ralf Rangnick merayakan kemenangan atas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 5 Desember 2021. MU menang 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU Ralf Rangnick sudah menunjukkan sisi tangguhnya. Saat agen Anthony Martial baru-baru ini mengklaim kliennya ingin meninggalkan Old Trafford, pria berusia 63 tahun itu balik menantangnya.

Rangnick menegaskan harus pemain bukan perwakilannya yang datang kepadanya jika dia ingin keluar. Itu berarti tidak ada jaminan MU akan melepaskan Martial, meski pemain Prancis itu tampaknya sudah siap untuk pindah.

Philippe Lamboley, agen Anthony Martial, mengatakan kepada Sky Sports News pekan lalu bahwa kliennya muak karena tidak bermain dan ingin melanjutkan karirnya di tempat lain.

"Anthony ingin meninggalkan klub pada bulan Januari. Dia hanya perlu bermain. Dia tidak ingin bertahan pada Januari dan saya akan segera berbicara dengan klub."

Terkait dengan itu, Rangnick memutuskan untuk menghadapi langsung masalah ini. Biasanya, manajer sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer, akan menghubungi agen.


Tak Suka Keributan

Cristiano Ronaldo 3 November 2021
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mendekati Cristiano Ronaldo pada akhir pertandingan Grup F Liga Champions melawan Atalanta di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Rabu (3/10/2021) dini hari WIB. (AP Photo /Luca Bruno)

Karena tak suka membuat keributan, pelatih Norwegia itu lebih suka membahas masalah secara pribadi, daripada di depan umum.

Namun, Rangnick tampaknya sebaliknya. Dia tegas ingin Martial sendiri yang harus berbicara tentang masa depannya bukan orang yang mewakilinya.


Tak Menarik

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick.
Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, tak terlalu puas dengan kemenangan yang diraih timnya saat bersua Norwich City pada laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

"Saya tidak berkomunikasi dengan agen melalui media dan pers," kata Rangnick. Pemain belum berbicara dengan saya atau kami tentang hal itu," katanya.

“Sejujurnya, apa yang dikatakan agennya melalui media tidak terlalu menarik bagi saya. Seharusnya pemainnya," ujarnya.


Bukan Lewat Agen

Foto: Tiga Poin Susah Payah Manchester United di kandang Norwich yang Masih Belum Puaskan Ralf Rangnick di Liga Inggris
Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut disambut ketidakpuasan Ralf Rangnick selaku juru taktik Manchester United. Ia menilai pasukannya belum tampil maksimal dan membuat kesalahan-kesalahan mencolok di babak kedua. (AFP/Daniel Leal)

“Jika dia benar-benar memiliki keinginan untuk pergi ke klub lain, itu harus menjadi pemain yang memberi tahu dewan atau saya sendir," kata Rangnick.

"Saya tidak pernah berbicara tentang seorang pemain melalui media dan agen." ujarnya.


Tak Ada Jaminan

Foto: 5 Pemain Jebolan Liga Prancis yang Diboyong Manchester United ke Old Trafford
Anthony Martial - Penyerang asal Prancis itu didatangkan MU dari dari AS Monaco pada September 2015 dengan biaya 60 juta euro. Selama enam tahun membela Manchester United, penampilan Martial kerap naik turun. Teranyar sang pemain dikabarkan akan hijrah ke Inter Milan. (Foto: AP/Martin Rickett)

Namun, bagaimanapun pada akhirnya sang pemilik klub Joel Glazer akan memiliki keputusan akhir tentang apa yang terjadi pada Martial.

Setiap keputusan setiap pemain membutuhkan persetujuannya. Dan, sepertinya tidak ada jaminan Glazer akan melepaskan Martial. Terutama mengingat sikapnya sebelumnya pada pemain berusia 26 tahun itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya