Manajer Chelsea Tidak Bisa Paksa Pemain Liga Inggris Divaksinasi Covid-19

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengakui Liga Inggris mungkin harus memberlakukan beberapa peraturan bagi mereka yang memutuskan untuk tidak mendapatkan vaksin.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Des 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 23 Des 2021, 11:30 WIB
Thomas Tuchel - Chelsea - Liga Inggris
Manajer Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. (John Walton/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Pesepak bola yang tidak divaksinasi di Liga Inggris telah memicu kontroversi menyusul gelombang Covid-19 baru di Negeri Ratu Elizabeth. Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengutarakan pendapatnya tentang apakah vaksinasi harus diwajibkan untuk pesepak bola profesional.

Thomas Tuchel menekankan tidak mau memaksa pemain yang tidak divaksinasi untuk menerima suntikan. Namun, dia mengakui Liga Inggris mungkin harus memberlakukan beberapa peraturan bagi mereka yang memutuskan untuk tidak mendapatkan vaksin.

"Anda tahu bahwa itu menyebabkan masalah,” kata juru taktik Chelsea asal Jerman itu seperti dikutip Marca.

"Tetapi, bukan berarti kita semua terinfeksi yang tidak divaksinasi. Kami memiliki pemain divaksinasi yang positif. Saya tidak ingin terlibat dalam menunjuk jari dan memulai perburuan orang yang tidak divaksinasi. Ini adalah pilihan yang harus diambil."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanya ke ahlinya

Chelsea ke Semifinal Piala Liga Usai Singkirkan Brentford 2-0
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel melambaikan tangan kepada para pendukungnya di akhir pertandingan perempat final Piala Liga Inggris melawan Brentford di stadion Brentford Community di London, Kamis (23/12/2021). Kemenangan mengantar Chelsea ke semifinal Piala Liga Inggris. (AP Photo/Kirsty Wiggleswor

Tuchel tidak mau berpolemik tentang pemain harus dipaksa divaksinasi atau tidak. "Mungkin ada peraturan di sekitar ini. Anda harus hidup dengan konsekuensinya. Tapi, kita tidak bisa memaksa orang untuk divaksinasi," ucap Tuchel menambahkan.

"Saya tidak akan mengubah pendapat saya tentang itu. Dan saya bukan orang yang mengomentari itu. Ada ahli di negara ini, di seluruh Eropa. Tanya mereka dan tanyakan kepada saya tentang sepak bola."

 


7 pemain absen lawan Brentford

Chelsea ke Semifinal Piala Liga Usai Singkirkan Brentford 2-0
Gelandang Chelsea, Jorginho (tengah) berselebrasi usai mencetak gol lewat titi penalti ke gawang Brentford pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di stadion Brentford Community di London, Kamis (23/12/2021). Chelsea menang atas Brentford 2-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Tujuh pemain Chelsea absen saat menghadapi Brentford pada perempat final Carabao Cup di Brentford Community Stadium, Kamis (23/12/2021) dini hari. Ini setelah mereka dinyatakan positif Covid-19.

Meski begitu, The Blues masih terlalu tangguh bagi Brentford. Chelsea menang 2-0 berkat gol bunuh diri Pontus Jansson dan tendangan penalti Jorginho.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya