Piala AFF 2020 Indonesia Vs Singapura: Ricky Kambuaya Ingin Tiket Final Jadi Kado Natal

Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang merayakan Natal. Gelandang asal Papua itu pun berharap tiket final Piala AFF 2020 menjadi kado manis bagi masyarakat Indonesia.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 25 Des 2021, 13:21 WIB
Diterbitkan 25 Des 2021, 13:21 WIB
Foto: Rapor Para Pemain Timnas Indonesia saat Ditahan Imbang Singapura 1-1 di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020
Ricky Kambuaya. Gelandang serang milik Persebaya Surabaya berusia 20 tahun ini kembali tampil penuh 90 menit seperti 4 laga sebelumnya. Ia tampil lumayan dengan beberapa akselerasinya dan mahir melakukan pressing saat kehilangan bola. Ia layak mendapat nilai 6,5. (AFP/Roslan Rahman)

Liputan6.com, Jakarta Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang merayakan Natal. Gelandang asal Papua itu pun berharap tiket final Piala AFF 2020 menjadi kado manis bagi masyarakat Indonesia.

"Pertandingan bertepatan dengan Natal, saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarga di Hari Natal, memberikan yang terbaik (menang) di pertandingan," kata Ricky seperti dilansir situs resmi PSSI.

Ya, laga timnas Indonesia vs Singapura bertepatan dengan hari Raya Natal, Sabtu (25/12/2021). Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 itu akan berlangsung di National Stadium, Singapura.

Pada leg pertama, timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura. Unggul lebih dahulu lewat Witan Sulaeman, gawang pasukan Garuda bobol di babak kedua lewat Ikhsan Fandi.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 tidak memakai sistem gol tandang. Itu artinya, kedua tim harus melakoni adu penalti jika skor agregat berakhir imbang.

Ricky mengatakan, dirinya optimistis bisa menang atas Singapura kali ini. Pasalnya, tim pelatih di bawah arahan Shin Tae-yong telah mengevaluasi kekurangan di leg pertama.

"Tentunya saya dan teman-teman sudah lebih siap. Kemarin ada kekurangan sudah dievaluasi. Kami optimistis (menang)" kata Ricky.

 


Waspada Bola Mati

Foto: Rapor Para Pemain Timnas Indonesia saat Ditahan Imbang Singapura 1-1 di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020
Di barisan pemain pengganti, Elkan Baggott, Evan Dimas dan Hanis Saghara mendapat nilai 6. Sementara Ezra Walian yang kurang mampu menerapkan taktik Shin Tae-yong akhirnya diganti mendapat nilai 5,5 sama dengan Yabes Roni yang baru masuk di injury time babak kedua. (AFP/Roslan Rahman)

Lebih lanjut, Ricky menilai bola mati menjadi senjata ampuh Singapura. Pasalnya, The Lions unggul dalam postur tubuh.

"Yang kita waspadai dari Singapura, tinggi badan pemain, dan bola set piece. Saya sendiri sudah siap dan optimistis untuk pertandingan. Saya lihat teman-teman juga sudah siap," kata Ricky Kambuaya usai latihan di Stadion Bishan, Singapura.


Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

Sabtu 25 Desember 2021

19.30 WIB, Indonesia vs Singapura (agregat 1-1)

Live streaming: Vidio

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya