Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Arsenal Menang di Boxing Day

Chelsea dan Arsenal berjaya pada Boxing Day Liga Inggris musim 2021/2022.

oleh Thomas diperbarui 27 Des 2021, 05:30 WIB
Diterbitkan 27 Des 2021, 05:30 WIB
Selebrasi Romelu Lukaku saat Chelsea melawan Aston Villa di Boxing Day
Selebrasi Romelu Lukaku saat Chelsea melawan Aston Villa di Boxing Day (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal sama-sama sukses memberikan kado Natal manis kepada fansnya. The Blues dan Meriam London menang besar pada laga Boxing Day Liga Inggris, Minggu (26/12/2021) malam.

Chelsea yang berkunjung ke markas Aston Villa berhasil menang 3-1 di Villa Park. Pada laga ini Chelsea sempat tertinggal lebih dahulu.

Villa secara mengejutkan bisa unggul lebi dulu di menit 28 akibat gol bunuh diri Reece James. Bek muda Chelsea ini salah menghalau umpan silang Matt Target.

Chelsea dengan cepat langsung membalas gol ini. Empat menit berselang papan skor sudah imbang 1-1 melalui penalti Jorginho. Wasit menunjuk titik putih akibat Matty Cash melanggar Callum Hudson-Odoi.

Pemain pengganti Romelu Lukaku membawa Chelsea berbalik unggul di menit 56. Lukaku menanduk umpan silang yang dilepaskan oleh Hudson-Odoi.

Chelsea kembali mendapat hadiah penalti di akhir babak kedua. Kali ini akibat pelanggaran Ezri Konsa kepada Lukaku. Jorginho kembali dengan dingin menunaikan tugasnya guna membawa Chelsea menang 3-1.

Hasil ini membuat Chelsea tetap di urutan tiga di klasemen Liga Inggris dengan 41 poin. Chelsea tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arsenal

Selebrasi Bukayo Saka
Selebrasi Bukayo Saka ketika membawa Arsenal mencukur Norwich di Boxing Day Liga Inggris (AFP)

Sementara itu Arsenal melumat tuan rumah Norwich City lima gol tanpa balas di Carrow Road. Bukayo Saka jadi bintang lapangan dengan du golnya.

Saka membuka keunggulan Arsenal di menit keenam meneruskan umpan matang dari Martin Odegaard. Setelah itu Arsenal sempat kesulitan menambah gol.

Gol kedua Meriam London baru tercipta pada menit 44. Kali ini Kieran Tierney yang dengan baik menyelesaikan umpan terobosan dari Odegaard.

Arsenal mencetak gol ketiga di menit 67. Kembali Saka yang membuat gol. Kali ini Saka melepaskan tembakan jarak jauh.

Norwich makin terpuruk di menit 83 setelah Ozan Kabak melanggar Alexander Lacazette di kotak penalti. Lacazette sendiri dengan baik mengeksekusi hadiah penalti guna membawa Arsenal memimpin 4-0.

Emile Smith Rowe menutup pesta Arsenal dengan golnya di menit akhir. Smith-Rowe menyelesaikan umpan dari Nicolas Pepe.

Kemenangan ini membuat Arsenal nyaman di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 35 poin. Arsenal unggul enam poin dari Tottenham Hotspur yang masih memiliki tiga laga tunda.

 


Hasil Lainnya

Tottenham 3-0 Palace

West Ham 2-3 Southampton

City 6-3 Leicester

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya