Pemain Ramai-Ramai Ingin Hengkang, Pemilik MU Siapkan Dana Transfer untuk Rangnick

Rangnick diduga harus menghadapi ketidakbahagiaan di ruang ganti klub, setelah sejumlah pemain tim utama MU ingin pergi.

oleh AY Yustiawan diperbarui 06 Jan 2022, 19:30 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2022, 19:30 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pemilik Manchester United atau MU, keluarga Glazer, dilaporkan mendukung pelatih kepala sementara Ralf Rangnick terkait dana transfer selama jendela Januari.

Rangnick akan memimpin MU untuk sisa musim ini sebelum mengambil peran konsultan. Karenanya, Rangnick diharapkan akan terlibat dalam membawa pemain baru ke klub.

Menurut The Times, Glazers telah memberi tahu pelatih asal Jerman itu bahwa ada dana yang tersedia selama jendela transfer Januari.

Sejauh ini manajer sementara MU sudah banyak mengicar pemain, termasuk gelandang Wolves Ruben Neves yang selalu dikaitkan dengan kepindahan e Old Trafford.

Rangnick diduga harus menghadapi ketidakbahagiaan di ruang ganti klub, setelah sejumlah pemain tim utama dikatakan ingin pergi sesegera mungkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Pindah

Foto: 5 Pemain Jebolan Liga Prancis yang Diboyong Manchester United ke Old Trafford
Anthony Martial - Penyerang asal Prancis itu didatangkan MU dari dari AS Monaco pada September 2015 dengan biaya 60 juta euro. Selama enam tahun membela Manchester United, penampilan Martial kerap naik turun. Teranyar sang pemain dikabarkan akan hijrah ke Inter Milan. (Foto: AP/Martin Rickett)

Anthony Martial, Jesse Lingard, Donny van de Beek, Juan Mata dan Dean Henderson termasuk di antara para pemain yang diyakini tertarik untuk pindah sebelum akhir bulan.

Setan Merah menderita kekalahan kandang 1-0 dari Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris Senin lalu. Kini mereka hanya terpaut empat poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat klasemen sementara.


Kurang Seimbang

Foto: Sergio Aguero Idap Masalah Jantung, 5 Pemain Berikut Bisa Jadi Alternatif Pengganti di Barcelona
Edinson Cavani. Serupa Anthony Martial, striker asal Uruguay ini juga terimbas atas kedatangan kembali Cristiano Ronaldo di Manchester United. Solskjaer lebih mempercayakan CR-7 berduet dengan Mason Greenwood di lini depan. Musim ini ia baru tampil 8 kali dengan mencetak 1 gol. (AP/Frank Augstein)

Sebelumnya diberitakan MU mungkin tidak secara aktif akan melakukan langkah apa pun bulan ini. Namun, rekrutan baru pasti akan sangat membantu Ralf Rangnick menerapkan cetak biru taktis dan sukses.

Sejauh ini, formasi 4-2-2-2 menyisakan kurangnya keseimbangan dan kohesi dalam klub Liga Inggris ini.

Hanya menjejalkan bintang klub ke dalam tim masih gagal membayar dividen untuk Ole Gunnar Solskjaer atau Rangnick sejauh ini. Namun, sebenarnya ada penandatanganan yang bisa membuka jalan baru bagi MU.


Butuh Gelandang

FOTO: Manchester United Lolos ke Babak Perempatfinal Piala FA usai Tekuk West Ham 1-0
Striker Manchester United, Anthony Martial (tengah) dikurung tiga pemain West Ham United dalam laga babak kelima Piala FA 2020/21 di Old Trafford Stadium, Selasa (9/2/2021). Manchester United menang 1-0 (0-0) atas West Ham melalui extra time. (AFP/Michael Regan/Pool)

Klub membutuhkan gelandang tengah baru, yang berbeda dengan pilihan MU saat ini. Mereka membutuhkan pemain lini tengah bertahan yang dalam, atau gagal, seorang diktator.

Pada bulan Januari lalu, MU menemukan satu pemain, tapi tidak bisa terbukti dengan mudah, terutama dengan harga yang sesuai.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya