Masalah Tak Kunjung Usai, Petinggi MU Beri 'Pukulan' Lain pada Rangnick, Apa Lagi?

Manajer sementara MU Ralf Rangnick sudah menjalani dua bulan pertama yang berat sebagai pelatih.

oleh AY Yustiawan diperbarui 17 Jan 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2022, 16:00 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 5 Desember
Manajer Manchester United Ralf Rangnick merayakan kemenangan atas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 5 Desember 2021. MU menang 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU Ralf Rangnick menghadapi masalah lain setelah mengetahui bahwa Dewan Klub di Old Trafford mungkin tidak akan memberikan dana apa pun pada transfer bulan ini.

Pelatih asal Jerman itu yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November, telah mengalami beberapa kemunduran saat ia berusaha meningkatkan kinerja Setan Merah.

Teranyar, MU membuang keunggulan 2-0 hingga akhirnya bermain imbang 2-2 lawan Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam lalu.

Hanya dalam waktu kurang dari dua bulan bertugas, Rangnick telah mengalami terjangan wabah COVID-19, laporan ketidakpuasan pemain dengan gayanya, serangkaian penampilan yang mengecewakan, dan kabar bintangnya Cristiano Ronaldo tidak cocok dengan sistemnya.

Awal bertugas, Ralf Rangnick memulai dengan kemenangan 1-0 berturut-turut atas Crystal Palace dan Norwich. Meski penampilannya tidak menunjukkan peningkatan yang besar dibandingkan pendahulunya.


Tugas Besar

Mason Greenwood - Manchester United
Manajer sementara MU Ralf Rangnick memainkan Mason Greenwood sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, 5 Desember 2021.(Paul ELLIS / AFP)

MU kemudian beruntung mendapatkan satu poin melawan Newcastle yang terancam degradasi sebelum penampilan terbaik mereka di bawah Rangnick dalam kemenangan 3-1 mereka melawan Burnley.

Wolves kemudian memberi kekalahan pertama pada Rangnick beberapa hari kemudian. Ini jelas bahwa pelatih berusia 63 tahun itu memiliki tugas besar untuk mengembalikan klub ke jalurnya.


Tak Didukung

Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Situasi itu membuat banyak pihak menyarankan bahwa dia mungkin membuat beberapa tambahan di jendela transfer Januari, terutama untuk membantu transisi ke gaya sepakbola yang lebih berenergi.

Namun, dia mungkin kesulitan melakukannya setelah mengetahui bahwa MU tidak siap untuk mendukungnya dengan anggaran transfer bulan ini.


Jadi Pertanyaan

Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Dua pelatih Manchester United terakhir, Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick telah melakukan janji-janji manis terhadap 5 pemain berikut untuk tetap bertahan di Old Trafford. Tuntutan menit bermain nyatanya tak terkabul. Bagaimana kabar mereka kini? (AFP/Paul Ellis)

Hierarki klub, tidak yakin untuk menyerahkan jutaan dolar kepada seorang manajer yang hanya akan bertugas selama lima bulan ke depan.

Ini akan menimbulkan pertanyaan lebih lanjut tentang mengapa United memilih untuk menunjuk bos sementara daripada mencoba mengamankan salah satu target utama mereka dalam kesepakatan jangka panjang.


Banyak Biaya

Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Donny van de Beek. Gelandang berusia 24 tahun yang memasuki musim kedua bersama Manchester United ini baru 7 kali dimainkan dengan durasi 67 menit di Liga Inggris musim ini. Minimnya menit bermain tentu akan mengancam posisinya di Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. (AFP/Paul Ellis)

Mauricio Pochettino, Erik Ten Hag dan Brendan Rodgers semuanya telah banyak dikaitkan dengan calon manajer permanen.

Namun, ketiganya saat ini sedang dalam pekerjaan dan mungkin memiliki banyak biaya untuk bisa menariknya dri klubnya masing-masing.

Penunjukan jangka pendek Rangnick tampaknya memperpanjang ketidakmampuan klub untuk membangun kembali tim. Jendela transfer kemungkinan akan berlalu tanpa investasi.


Penasihat

Seperti diketahui, mantan ahli taktik RB Leipzig ini setelah menjalankan tugas sementara diharapkan pindah ke peran penasihat di akhir musim.

Sebuah kontrak dua tahun untuk tetap di posisinya, telah disepakati petinggi Old Trafford sebagai bagian dari pengangkatannya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya