Barcelona Kehilangan Kesabaran dengan Ousmane Dembele: Cari Klub Baru atau Stop Main

Barcelona sudah tak memainkan Ousmane Dembele lagi sejak menolak perpanjangan kontrak. Mau kemana sekarang?

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Jan 2022, 11:30 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2022, 11:30 WIB
Foto: Hadapi Klub Proletar di Copa Del Rey, Barcelona dan Real Madrid Melaju ke Babak Selanjutnya
Ousmane Dembele tak lagi dimainkan Barcelona. (AFP/Jorge Guerrero)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah mengambil keputusan tegas dengan Ousmane Dembele. Setelah menolak untuk perpanjangan kontrak baru, Barca akhirnya menjatuhkan pilihan pelik untuk winger asal Prancis ini.

Seperti diketahui, Ousmane Dembele tak masuk dalam daftar pemain yang dimainkan Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao dini hari tadi. Secara halus, Barca sudah mengusir Dembele dari skuat.

Kini, Dembele bisa menyelamatkan kariernya dengan mencari klub baru. Kalau ogah melakukan itu, Dembele akan jadi pengangguran dengan gaji buta hingga akhir musim.

"Kami sudah bicara dengan agen Dembele sejak Juli tahun lalu. Enam sampai tujuh bulan berlalu, kami terlibat dialog dimana Barcelona memberi tawaran berbeda," kata Direktur Sport Barcelona, Mateu Alemany seperti dikutip Marca.

Konon, MU dan Juventus tertarik untuk mendatangkan Dembele. Manchester United kabarnya ingin menukar Dembele dengan Anthony Martial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Segala Cara

10 Mega Transfer Sepanjang Masa Liga Spanyol
9. Ousmane Dembele - Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim 2017/2018. Biaya sebesar 125 juta euro terlihat sia-sia lantaran sang pemain gagal menunjukan performa yang diharapkan. (AP/Ion Alcoba Beitia)

 

Alemany mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai cara agar Dembele bertahan dengan Barcelona. Namun agen Dembele membuat semuanya jadi sulit.

"Sekarang, 11 hari jelang bursa transfer ditutup, klub paham sang pemain ogah memperpanjang kontrak dan tak lagi tertarik dengan proyek masa depan Barcelona," ujar Alemany.

"Dia dan agen sudah diberitahu kalau harus mencari klub dan harus dapat klub sebelum 31 Januari."

 


Penyegaran

Foto: Deretan Pemain yang Gagal Dibeli Manchester United Era Solskjaer
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele hampir dipinjam oleh Manchester United pada detik-detik terakhir bursa transfer musim lalu. Hal tersebut gagal akibat beberapa faktor, salah satunya Barcelona menginginkan kontrak permanen terhadap pemain berkebangsaan Prancis tersebut. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

 

Kepergian Dembele bakal memberi ruang bagi Barcelona untuk memperbesar ruang transfer mereka. Beberapa klub sudah menunjukkan minat yaitu Manchester United dan Juventus.

Meski begitu, belum ada yang mengajukan tawaran resmi kepada agen Dembele.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya