Marc Marquez Dapat Tunggangan Spesial Selama di Sirkuit Mandalika

Dua motor di antaranya menggunakan nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marc Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya, Pol Espargaro.

oleh Thomas diperbarui 09 Feb 2022, 16:20 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2022, 15:00 WIB
FOTO: Marc Marquez Rajai Sirkuit Sachsenring di MotoGP Jerman 2021
Pembalap Marc Marquez bereaksi setelah memenangkan balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Marc Marquez mempertegas status sebagai raja Sachsenring usai memenangkan MotoGP Jerman 2021. (Jan Woitas/dpa via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Sirkuit Mandalika sedang kedatangan pembalap-pembalap MotoGP pada pekan ini. Mereka akan menjalani tes pramusim resmi jelang MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022. Persiapan khusus dilakukan demi memanjakan para pembalap kelas dunia selama berada di Sirkuit Mandalika.

Salah satunya dengan menghadirkan tunggangan spesial selama berlaga di Sirkuit Mandalika. Fasilitas ini didapat tim Repsol Honda yang diperkuat Marc Marquez dan Pol Espargaro. Mereka mendapat motor spesial dari PT Astra Honda Motor (AHM).

AHM menyediakan motor All New Honda Vario 160 untuk dipakai Marquez dan Espargaro selama di Paddock MotoGP Mandalika. Motor yang disiapkan sebanyak empat unit dengan desain spesial Repsol Honda Team livery.

Dua motor di antaranya menggunakan nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marc Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro. Dua unit lainnya akan digunakan kru paddock Repsol Honda untuk mobilisasi selama di area sirkuit.

Keempat motor spesial ini akan tersedia untuk tim Repsol Honda, baik saat pramusim dan juga balapan MotoGP 2022 seri kedua di Mandalika pada 19-20 Maret 2022.


Mobilitas Tim

Marc Marquez Dapat Tunggangan Spesial Selama di Sirkuit Mandalika
Marc Marquez Dapat Tunggangan Spesial Selama di Sirkuit Mandalika

Skutik premium sporti berperforma tinggi ini diharap dapat mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP seri Mandalika.

“Kami memilih skutik premium sporti All New Honda Vario 160 berkonsep “Bigger, Greater, Prouder” dengan desain khusus RHT sebagai wujud semangat menampilkan performa optimal para pembalap Honda, yang memberikan kebanggaan dan inspirasi bagi kita semua, terutama para pencinta Honda Vario. Bersama para pencinta balap Tanah Air, kami ingin memberikan dukungan kepada Marc Marquez dan Pol Espargaro yang akan balapan MotoGP perdana di negeri kita,” ujar Marketing Director AHM Thomas Wijaya.


72 Motor Lain

Selain All New Honda Vario 160 dengan desain spesial livery Repsol Honda Team untuk tim RHT, AHM juga menghadirkan Honda ADV150 sebagai skutik resmi seluruh kegiatan operasional balapan MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit pada 19-20 Maret 2022.

Sebanyak 72 Honda ADV150 yang diproduksi AHM akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pembalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

“Kehadiran ajang balap tertinggi MotoGP di sirkuit Mandalika tentu membuat bangga bangsa Indonesia. Kami ingin memperkuat rasa kebanggan ini dengan menghadirkan sepeda motor karya anak bangsa All New Honda Vario 160 dan Honda ADV150 untuk mendukung aktivitas balap yang ditunggu- tunggu pecinta balap seluruh dunia,” tutup Thomas.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya