Terungkap, Pemain MU Tak Suka Harry Maguire Main Terus

Pemain MU berharap Harry Maguire mulai dicadangkan karena terus menunjukkan permainan di bawah standar.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Mar 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2022, 13:00 WIB
Foto: 5 Pemain Manchester United yang Harus Tingkatkan Kinerja di Tahun 2022
Penampilan Harry Maguire tak hanya disorot fans tapi juga pemain MU sendiri (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Beberapa pemain Manchester United atau MU dikabarkan heran dengan keputusan manajer sementara Ralf Rangnick yang terus memainkan Harry Maguire. Walaupun penampilan kapten MU itu di bawah standar, tapi Rangnick tetap memainkannya.

Sejak Piala Eropa 2020, penampilan Harry Maguire terus alami penurunan. Kini permainannya tambah parah seiring berjalannya musim.

Maguire diduga sudah keberatan dengan status kapten yang diembannya di dua musim teakhir. Dia tak sanggup menanggung beban tanggung jawab sebagai kapten.

Anehnya manajer lama Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick tetap saja memberi dia kepercayaan untuk main. Padahal, seperti terlihat saat lawan Burnley dan Southampton, dia tampil di bawah standar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Lain Lebih Baik

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Harry Maguire - Kapten Setan Merah ini tampil kedodoran saat MU ditaklukkan Leicester City. Maguire yang baru pulih dari cedera itu pun beberapa kali membuat kesalahan sehingga gawang De Gea dibrondong gol oleh The Foxes. (AP/Rui Viera)

 

Tak disebutkan siapa saja pemain yang memprotes kehadiran Maguire dalam susunan pemain. Beberapa pemain lebih suka ada pemain lain yang dicoba.

Maguire saat ini main lebih banyak dibandingkan 2 bek MU lainnya seperti Victor Lindelof dan Eric Bailly. Maguire sudah main 21 kali, sedangkan Lindelof 17 kali dan Bailly 3 kali.

Lindelof dinilai lebih baik tampil sebagai tandem Raphael Varane. Itu terlihat saat main imbang lawan Watford akhir pekan lalu.

 


Lawan Manchester City

Foto: Manchester United Tutup Tahun 2021 dengan Catatan Manis Usai Bungkam Burnley di Liga Inggris
Aaron Lennon memanfaatkan serangan balik yang kemudian berhasil menendang bola mengelabui Harry Maguire dan Nemanja Matic untuk menaklukkan David de Gea. Keunggulan Manchester United 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. (AFP/Oli Scarff)

 

Kini pantas ditunggu siapa yang akan tampil sebagai starter saat MU menghadapi Manchester City. Mantan bek MU, Paul Park menilai Maguire sebaiknya dijual saja.

"Menurut pendapat saya, kalau MU ingin mendapatkan uang mereka kembali dari Maguire, mereka harus memeprtimbangkan untuk menjualnya," kata Park.

"Saya pikir Lindelof dan Varane bisa membuat sebuah kekuatan baru. Lindelof lebih lincah dan lebih cepat."


Peringkat


Infografis

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya