Timnas U-19 Genjot Latihan Jelang Uji Coba Perdana Lawan Universitas Youngnam

Timnas Indonesia U-19 melanjutkan persiapan pada pemusatan latihan di Korea Selatan, Senin (21/3/2022). Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan menghadapi Universitas Youngnam di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Selasa (22/3/2022).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 22 Mar 2022, 16:52 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2022, 22:00 WIB
Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menggeber anak asuhnya dengan latihan ringan setelah menyelesaikan masa karantina di Seoul, Korea Selatan. (dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 melanjutkan persiapan pada pemusatan latihan di Korea Selatan, Senin (21/3/2022). Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan menghadapi Universitas Youngnam di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Selasa (22/3/2022).

Garuda Nusantara antusias berlatih meski diselimuti cuaca dingin. Shin Tae-yong dalam dua hari terakhir memberikan porsi latihan tiga kali dalam sehari. Pemain latihan fisik di pagi, latihan di lapangan pada sore, dan angkat beban di malam.

"Karena ada pertandingan besok, latihan hari ini membuat formasi. Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera," ujar Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

"Tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training. Di sisi lain, saya ingin meningkatkan performa pertandingan," sambungnya.

Timnas U-19 menggelar latihan perdana di Korsel, Sabtu (19/3/2022). Sebelumnya mereka harus menjalani karantina tujuh hari. TC ini merupakan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Saat ini baru 30 pemain yang berangkat ke Korsel, dengan empat nama menyusul. Kuartet itu adalah Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan.


Hasil TC

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 sudah memulai latihan perdana dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. (dok. PSSI)

Salah satu penggawa Garuda Nusantara, Subhan Fajri berharap bisa menunjukkan hasil TC di Korea Selatan pada laga melawan Youngnam.

"Harapan saya, di pertandingan besok kita bisa beradaptasi cepat dan menunjukan progres latihan selama di Korea Selatan. Dan pertandingan esok berjalan lancar," ungkapnya.

 


Pindah Kota

Foto: Shin Tae-yong Buka Hari Pertama TC Timnas Indonesia U-19 dengan Latihan Fisik, Disambangi Juga oleh Ketum PSSI dan Kemenpora
Timnas U-19. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Garuda Nusantara rencananya akan pindah TC ke Deagu pada Kamis (24/3/2022). Mereka kemudian menggelar uji coba melawan Korea Selatan U-19 keesokan harinya.

TC di Daegu rencananya berlangsung hingga 15 April.


Infografis

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya