Allegri Ingin Bertahan di Juventus Hingga Tiga Tahun Lagi

Allegri kembali ke Juventus pada musim panas lalu dengan menyepakati kontrak sampai 2025. Italiano berusia 54 tahun itu dituntut mengembalikan kejayaan Bianconeri.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Apr 2022, 23:00 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2022, 23:00 WIB
Massimiliano Allegri - Juventus - Liga Champions
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (Marco BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Juventus lolos ke final Coppa Italia 2021-2022. Bianconeri menyingkirkan Fiorentina di semifinal setelah unggul agregat 3-0.

Pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Juventus menang 1-0 di kandang Fiorentina melalui gol bunuh diri Lorenzo. Sementara pada leg kedua yang dimainkan di Allianz Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, Bianconeri menang 2-0 lewat gol Federico Bernardeschi dan Danilo.

Lolos ke final, Juventus akan menghadapi Inter Milan dalam upayanya mempertahankan trofi di Stadion Olimpico, 11 Mei mendatang. Ini merupakan final Coppa Italia ke-21 bagi Juventus. 

"Para gelandang melakukan pekerjaan yang sangat baik," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami harus memberi selamat kepada para pemain karena mencapai final melawan Inter adalah tujuan untuk musim ini. Itu adalah beberapa hari yang sulit setelah hasil imbang dengan Bologna, kwtika kami gagal memanfaatkan banyak peluang." 

Allegri menambahkan: "Fiorentina berbahaya dengan passing dan kecepatan jika Anda memberi mereka kesempatan untuk berlari ke arah Anda. Tetapi, kami melakukannya dengan baik untuk menciptakan ruang-ruang itu dalam serangan dan bertahan baik.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menderita dan Menang

Sesi Latihan Juventus Jelang Hadapi Villarreal di Leg Kedua
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (AFP/Marco Bertorello)  

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bologna dan tergelincir di klasemen Liga Italia, Allegri menjelaskan bahwa penampilan pemainnya semua sangat baik dan mempunyai semangat hingga final. 

"Ini adalah sepak bola, kami menderita dan menang. Mereka yang datang dari bangku cadangan semuanya melakukannya dengan sangat baik. Kami memiliki semangat tim untuk mencapai final ini," ucap ahli taktik berkebangsaan Italia itu. 

"Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya di Serie A dan mencoba memulihkan beberapa pemain. Pada satu tahap, saya berbalik dan meminta seseorang untuk dihangatkan, saya lupa dia terluka dan baru menyadari ketika saya melihat dia mengenakan pakaian normal." 

"Saya tidak bisa meminta lebih banyak dari para pemain ini, karena selama empat bulan terakhir praktis pemain yang sama sepanjang waktu, mereka melemparkan hati mereka di luar sana. Kami melakukannya dengan baik dalam bertahan malam ini, yang telah serba salah akhir-akhir ini," ujar Allegri.


Pertandingan Selanjutnya

Juventus Main Imbang di Markas Sassuolo
Juventus akan menghadapi Sassuolo pada pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Selasa, 26 April 2022. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus akan menghadapi tuan rumah Sassuolo pada pekan ke-34 Liga Italia. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Mapei, Selasa, 26 April 2022.

Setelah itu, Juventus akan bermain di kandang. Paulo Dybala akan menjamu Venezia di Allianz Stadium, Minggu, 1 Mei mendatang.

Penulis: Jesslyn Koesman


Peringkat

ilustrasi logo Seri A liga italia
ilustrasi logo Seri A Liga italia. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya