Liga Inggris: Kalah dari Arsenal, Rangnick Sebut MU Kurang Beruntung

Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menilai timnya kurang beruntung. MU baru saja kalah 1-3 dari tuan rumah, Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022) malam di Emirates Stadium.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Apr 2022, 22:57 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2022, 22:50 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 4 Desember 2022
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat meninggalkan lapangan setelah timnya menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (4/1/2022) dini hari WIB. MU kalah 0-1. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menilai timnya kurang beruntung. MU baru saja kalah 1-3 dari tuan rumah, Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022) malam di Emirates Stadium.

"Penampilan yang membaik namun hasil yang buruk. Usaha kami membentur tiang dua kali dan beberapa keputusan VAR yang menyulitkan kami. Kami kurang beruntung," katanya seperti dilansir situs resmi MU.

MU kebobolan cepat lewat gol Nuno Tavares di menit ketiga. Gawang David de Gea kemudian harus bobol lagi saat penalti Bukayo Saka sukses menemui sasaran.

Setan Merah -julukan MU- sempat memperkecil ketinggalan jelang turun minum. Umpan Nemanja Matic dituntaskan menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo di menit 34.

MU juga mendapatkan peluang emas lewat penalti Bruno Fernandes. Namun eksekusi gelandang asal Portugal itu membentur mistar gawang Aaron Ramsdale.

Pada menit 70, MU kebobolan gol ketiga. Granit Xhaka melesakkan tendangan keras yang gagal ditahan De Gea.

Dalam laga tersebut, MU sebetulnya punya beberapa peluang antara lain lewat tendangan Diogo Dalot. Namun sepakan pemain asal Portugal itu masih membentur mistar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cukup Kesempatan

Foto: Diwarnai Gagal Penalti dan Gol Dianulir, Manchester United Terkapar di Markas Arsenal Dalam Lanjutan Liga Inggris
Arsenal berhasil meraup poin penuh kala menjadmu Manchester United pada pekan ke-33 Premier League 2021/2022 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022). (AP/Alastair J. Grant)

Rangnick menambahkan, MU sebetulnya punya beberapa peluang emas di laga ini. Karena itulah, ia menganggap performa Cristiano Ronaldo dkk. membaik.

Sayangnya, hal itu tidak diimbangi dengan hasil yang cemerlang. "Itulah kenapa kami sangat kecewa dengan hasilnya," kata Rangnick.

"Tetapi secara keseluruhan, penampilan kami jauh lebih baik," ujarnya mengakhiri.

 


Peringkat

Infografis Ayo Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Bantu Mereka yang Belum. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Covid-19
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya