Striker Belanda Ini Gigit Jari, MU Pilih Antony di Bursa Transfer Musim Panas

Striker Belanda yang main di PSV Eindhoven, Cody Gakpo kecewa dengan cara MU menangani transfernya yang menunggu hingga menit akhir penutupan bursa transfer.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Sep 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2022, 07:00 WIB
Foto: 5 Pemain Belanda yang Bisa Jadi Opsi Erik Ten Hag untuk Diboyong ke Manchester United
Cody Gakpo merupakan jebolan akademi PSV Eindhoven dan gagal merumput di MU musim ini (AFP/Olaf Kraak)

Liputan6.com, Manchester- Penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo harus memendam hasrat gabung Manchester United atau MU musim ini. Pamornya masih kalah dengan winger Ajax Amsterdam, Antony yang menjadi pilihan Man Utd di bursa transfer musim panas.

Pilihan MU sebenarnya tak aneh. Kedekatan Erik Ten Hag dengan Antony yang menyebabkan Manchester United memuluskan transfer nya meski mahal.

Cody Gakpo juga sempat dilirik Ten Hag. Dia dijadikan target bahkan MU dan Gakpo sudah mencapai kesepakatan verbal secara individu.

Striker Timnas Belanda ini mengaku sedikit kecewa dengan cara MU mengurusi transfernya. Dia atau PSV disebutnya ogah menunggu hingga menit atau detik akhir bursa transfer.

"Manchester United sudah mengajukan tawaran di awal bursa transfer. Kami sedikit menunggu itu," katanya kepada PSV TV.

"Opsi ke MU terus menghilang dan benar-benar menghilang pekan lalu. Kami mengurusi ini sepenjang bursa transfer, hingga pekan lalu, saya pikir bakal gabung Man Utd."

 


Saran Van Gaal

Cody Gakpo - PSV Eindhoven
Penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo (kiri). (Olaf Kraak / ANP / AFP)

 

Gakpo ternyata juga mendapatkan pesan dari pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal terkait transfer ke MU. Dia disarankan untuk bertahan di PSV saja karena Piala Dunia 2022 sudah dekat.

"Saya bicara kepada pelatih timnas. Saya memanggil dia dan minta saran," katanya.

"Pesannya jelas: saya harus mengikuti apa kata hati, tapi transfer sebelum Piala Dunia itu tidak ideal buat seorang pemain, karena Anda harus mulai sesuatu yang baru. Saya setuju dengan dia."

 


Banyak Peminat

Hasil Leicester City vs PSV Eindhoven
Bek Leicester City Ricardo Pereira berebut bola dengan penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo pada leg pertama perempatfinal Europa Conference League di King Power Stadium, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Leicester City ditahan imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven. (AP Photo/Rui Vieira)

 

Selain MU, Gakpo juga diminati oleh Southampton dan Leeds United. Namun tawaran keduanya ditolak PSV.

Soton mengajukan tawaran 21 juta pounds dan langsung ditolak PSV. Leeds juga mengadakan pembicaraan dengan PSV, tapi Gakpo ogah pindah ke Elland Road.

Gakpo lega bursa transfer berarkhir. Dia pun yakin sudah mengambil keputusan yang benar

"Saya senang ini berakhir. Buat saya, inilah bursa transfer dimana saya harus bertahan atau pergi. Saya merasa nyaman di sini, di kota saya sendiri," ujarnya.

 


Gemilang

 

Gakpo masih punya kontrak 4 tahun dengan PSV. Dia gemilang sejak musim lalu dimana dia mencetak 21 gol dan 15 assist dari 46 penampilan di seluruh kompetisi.

Musim ini, dia sudah mencetak 7 gol dan enam assist di 9 laga. "Pada akhirnya PSV hadir dengan tawaran bagus dan itu sepertinya pilihan yang tepat," katanya.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya