Manchester United vs Real Sociedad, Ten Hag Beri Kabar Gembira untuk Ronaldo

Manchester United bakal menghadapi Real Sociedad di laga pertama Liga Europa dan Ronaldo bisa jadi starter di pertandingan ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Sep 2022, 07:46 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2022, 07:42 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Europa
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) akan memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga saat menjamu Real Sociedad di laga pembuka Grup E Liga Europa. MU akan menjamu Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Erik Ten Hag mulai bisa bernapas lega dengan kariernya di Manchester United. Permainan Setan Merah mulai membaik dengan torehan 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Titik balik Ten Hag mulai terasa saat MU gebuk Liverpool 2-1. Bahkan baru 6 laga, Ten Hag pun sudah menggebuk tim besar lainnya Arsenal 3-1 yang kini memimpin klasemen Liga Inggris.

Keberhasilan Ten Hag tak lain dalam kehebatannya dalam meramu pemain. Pemain sekelas Ronaldo saja hanya jadi cadangan, begitu juga dengan Casemiro.

Meski begitu, jelang duel melawan Real Sociedad di fase grup Liga Europa, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB di Old Trafford, Ten Hag memberi kabar gembira untuk Ronaldo. Dia yakin Ronaldo bisa merebut kembali posisi starter di Man Utd.

Dalam empat laga terakhir, Ronaldo memang harus rela menjadi cadangan. Uniknya, keputusan Ten Hag cadangkan Ronaldo berujung dengan kemenangan.

Meski begitu, Ten Hag ogah menyebut Ronaldo tak punya peluang jadi starter lagi. Itu pernah dilakukannya saat lawan Brentford.

"Dia jadi starter saat melawan Brentford. Setelah itu dia cadangan? Memang tidak starter sejak itu, tapi dia siap jadi starter di sini," katanya seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yakin

Cristiano Ronaldo dan Casemiro
Tampak perbincangan antara Cristiano Ronaldo dengan Casemiro saat MU kalahkan Southampton di Liga Inggris 2022/2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

 

Ten Hag tak melihat usia Ronaldo yang sudah menginjak 37 tahun. Bagi dia, Ronaldo masih mampu untuk mengemban tugas sebagai striker utama sepanjang musim.

"Tentu saya yakin dia bisa," kata Ten Hag. Di sisi lain, dia menghidupkan kembali Marcus Rashford.

Striker timnas Inggris ini tampil sebagai starter di enam laga Liga Inggris dengan Ten Hag. Dia berhasil mencetak 3 gol selama itu.

"Saya melihat Marcus Rashford yang bahagia dan saya melihat beberapa fase di permainannya yang bisa diperbaiki. Kami kerja keras dengan dia selama 2,5 bulan di beberapa aspek berbeda," kata Ten Hag.

 


Banyak Rumor

Foto: Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain Top yang Belum Mampu Cetak Gol di Liga Inggris 2022 / 2023
Megabintang asal Portugal ini masih melempem di Liga Inggris musim ini. Cristiano Ronaldo belum mampu menunjukkan ketajamannya sebagai juru gol untuk Setan Merah. Saat ini CR7 belum berhasil menyumbang gol untuk MU. (AFP/Oli Scarff)

 

Ronaldo menjalani banyak masalah di MU musim ini. Kehadiran Ten Hag sempat tak membuatnya betah di Manchester United.

Ronaldo ingin mencoba peruntungan dengan main di klub lain, sehingga dia bisa tetap main di Liga Champions. Namun tak ada klub yang mau menampung Cristiano Ronaldo.

Di luar itu,  Ronaldo  memberikan tepukan tangan khusus untuk menyambut gol Antony saat MU lawan Arsenal. Antony pun langsung membalas pujian Ronaldo. Dia menggambarkan Ronaldo sebagai sosok raksasa di sepak bola dunia.

Dia merasa tersanjung karena bisa main dengan Ronaldo di Manchester United. Ronaldo sudah berjaya saat Antony belum jadi apa-apa, ini pula yang membuat rekrutan baru Man Utd itu segan.


Latihan Dua Kali

Foto: Antony dan Rashford Cetak Gol, Ini Dia Aksinya saat MU Benamkan Arsenal di Liga Inggris
Manchester United sukses membungkam Arsenal pada laga pekan keenam Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). (AP/Dave Thompson)

Tampilnya Antony sebagai starter cukup mengejutkan. Soalnya dia baru berlatih dua kali dengan MU sejak transfernya senilai 100 juta euro dari Ajax.

Kehadiran Antony juga menggeser posisi Anthony Elanga. Posisinya kini ditempati Jadon Sancho.

Ronaldo juga kembali dicadangkan Erik Ten Hag. Namun, sang megabintang memberi aplaus yang besar saat menggantikan Antony.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya