Hasil La Liga Atletico vs Real Madrid: Los Blancos Menang Tipis

Real Madrid masih belum terbendung di La Liga. Kali ini mereka sukses mempermalukan tuan rumah Atletico Madrid.

oleh Thomas diperbarui 19 Sep 2022, 05:17 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2022, 05:17 WIB
Selebrasi pemain Real Madrid saat melawan Atletico Madrid di La Liga 2022/2023
Selebrasi pemain Real Madrid saat melawan Atletico Madrid di La Liga 2022/2023 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid sukses meraih kemenangan penting di pekan keenam La Liga 2022/2023. Los Blancos mempermalukan rivak sekota Atletico Madrid 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga. Pasukan Carlo Ancelotti meraih poin sempurna dari enam laga yang dilakoni. Sedangkan Atletico terpuruk di posisi tujuh karena baru mendapatkan 10 poin.

Main di kandang sendiri, Atletico sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka memiliki dua peluang di awal laga lewat Felipe dan gelandang serang Joao Felix, namun masih belum bisa membuahkan gol.

Real Madrid justru bisa unggul lebih dulu pada peluang emas pertamanya di menit 18. Umpan terukur gelandang Aurelian Tchouameni mampu dituntaskan menjadi gol oleh winger Rodrygo Goes.

Di menit 36, Real Madrid menggandakan skor. Gelandang Federico Valverde menjebol gawang Atletico yang dikawal oleh Jan Oblak setelah menyambar tembakan Vinicius Jr yang mengenai tiang gawang.

Keunggulan 2-0 ini dipertahankan Real Madrid sampai turun minum.


Babak Kedua

Selebrasi pemain Real Madrid Federico Valverde usai menjebol gawang Atletico
Selebrasi pemain Real Madrid Federico Valverde usai menjebol gawang Atletico (AFP)

Di babak kedua, Atletico berusaha bangkit. Mereka terus menekan pertahanan Real Madrid. Namun pasukan Diego Simeone ini kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Frustrasi akan rapatnya pertahanan Real Madrid, Atletico mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi tak ada yang terlalu membahayakan gawang Thibaut Courtois.

Atletico baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 82. Bek Mario Hermoso yang sukses menjebol gawang Courtois meneruskan sepak pojok.

Namun di sisa waktu, Atletico gagal mengejar ketertinggalan satu gol lagi. Justru mereka harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Hermoso menerima kartu kuning kedua di masa injury time. Skor 1-2 bertahan sampai bubaran.


Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Reinildo, Witsel, Felipe; Carrasco (Hermoso 72'), Koke (Kore 73'), Kondogbia (Saul 81'), De Paul (Morata 62'), Llorente; Felix (Cunha 62'), Griezmann.

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy (Rudiger 75'); Modric (Camabinga 62'), Tchouameni, Toni Kroos (Asensio 86'); Valverde, Rodrygo (Ceballos 86'), Vinicius.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya