Jadwal Liga Italia: Inter Milan vs Salernitana, Hellas Verona Tantang AC Milan

Duel sengit akan tersaji saat Inter Milan menjamu Salernitana. Tuan rumah sedang di atas angin usai imbang lawan Barcelona di Camp Nou.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Okt 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2022, 14:00 WIB
Foto: Ditahan Imbang Inter Milan, Peluang Barcelona Lolos ke 16 Besar Liga Champions Semakin Tipis
Barcelona harus bersusah payah untuk meraih hasil imbang kala menjamu Inter Milan pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2022-2023. (AP/Emilio Morenatti)

Liputan6.com, Jakarta Juventus melewati pekan ke-9 Liga Italia dengan senyum. Juve berhasil menang 1-0 atas Torino lewat gol tunggal Dusan Vlahovic.

Sebelumnya, Juventus menelan dua kekalahan beruntun. Pasukan Massimiliano Allegri kalah 0-2 dari AC Milan di Liga Italia, dan dihajar Maccabi Haifa dengan skor sama pada matchday keempat Grup H Liga Champions, Selasa (11/10) malam WIB.

 

Pertandingan lainnya adalah Inter Milan melawan Salernitana. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu, 16 Oktober pukul 17:30 WIB

Inter datang ke laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai imbang Barcelona 3-3 di Liga Champions. Ini mengangkat moral mereka jelang menghadapi Salernitana.

Pekan lalu, Inter juga menang 2-1 atas Sassuolo. Inter Milan dipastikan tak boleh menganggap enteng Salernitana. Klub semenjana ini hanya terpaut 5 poin dari Inter Milan.

Ada beberapa laga menarik lainnya yang juga melibatkan AC Milan. Cek jadwal Liga Italia di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hellas Verona vs AC Milan

Foto: Apiknya Performa Sandro Tonali Saat Bawa AC Milan Ambil Alih Singgasana Liga ltalia
Kemenangan AC Milan di kandang Hellas Verona pada Senin (9/5/2022) tak lepas dari performa apik gelandang mereka, Sandro Tonali (tengah). (LaPresse via AP/Paola Garbuio)

Pada pertandingan lainnya, Hellas Verona bakal menghadapi AC Milan. Laga ini akan berlangsung di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin (17/10/2022) pukul 01:45 WIB.

AC Milan mencoba untuk bangkit kembali setelah kalah 0-2 dari Chelsea pada matcday keempat Grup E Liga Champions. Di laga sebelumnya, Rossoneri juga takluk 0-3 dari The Blues untuk kemudian menang 2-0 atas Juvents pada akhir pekan lalu.

Sementara itu, Hellas Verona menuai hasil buruk di empat pertandingan Liga Italia sebelumnya. Tim racikan Gabriele Cioffi ini selalu kalah dengan kebobolan delapan gol dan memasukkan dua gol.

Hasil itu menempatkan Verona di zona degradasi atau posisi ke-18 dengan lima poin. Sedangkan AC Milan di urutan kelima dengan 20 poin, terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Napoli.

 


Jadwal Liga Italia

Napoli vs Ajax Amsterdam
Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia, kedua kanan, merayakan mencetak gol dengan rekan satu tim selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Napoli dan Ajax di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Rabu, 12 Oktober 2022. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

 

Minggu, 16 Oktober 2022

17:30 WIB, Inter Milan vs Salernitana

20:00 WIB, Lazio vs Udinese

20:00 WIB, Spezia vs Cremonese

23:00 WIB, Napoli vs Bologna

 


Selanjutnya

Foto: Daftar 5 Klub Non-Unggulan yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa Musim 2022 / 2023
Atalanta. Dalam 6 laga awal Liga Italia 2022/2023, Atalanta menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Hasil itu didapat dari 4 kali menang dan 2 kali imbang tanpa sekalipun kalah. Perolehan poin Atalanta sebenarnya setara dengan dua klub lainnya di posisi pertama dan ketiga, yaitu Napoli dan AC Milan. Napoli memuncaki klasemen karena memiliki selisih gol paling bagus yaitu 9, sementara Atalanta 7 dan AC milan 6. Hasil impresif Atalanta tak lepas dari ketajaman striker asal Belanda, Teun Koopmeiners yang telah mencetak 4 gol. (AFP/Miguel Medina)

Senin, 17 Oktober 2022

01:45 WIB, Hellas Verona vs AC Milan

23:30 WIB, Sampdoria vs Roma

 

Selasa, 18 Oktober 2022

01:45 WIB, Lecce vs Fiorentina

 

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya