Hasil NBA: Lakers Menang Dramatis atas Pelicans Lewat Overtime

Lakers nyaris kalah sebelum pemain anyar Matt Ryan memasukkan tiga angka di detik akhir guna memaksakan overtime.

oleh Thomas diperbarui 03 Nov 2022, 13:06 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2022, 13:06 WIB
Matt Ryan jadi pahlawan Lakers kala melawan Pelicans di lanjutan NBA
Matt Ryan jadi pahlawan Lakers kala melawan Pelicans di lanjutan NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Los Angeles Lakers memetik kemenangan keduanya di NBA 2022/2023 setelah lima kali kalah beruntun. Lakers kali ini menang dramatis 120-117 lewat overtime atas New Orlenas Pelicans pada Kamis (3/11/2022) siang WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Crypto.com Arena, Lakers mendapat perlawanan sengit dari Pelicans sejak awal pertandingan. Pelicans memimpin 27-23 di awal kuarter pertama.

Lakers baru bisa bangkit di kuarter dua dengan melesakkan 33 poin dan meredam Pelicans hanya membuat 17 angka. Namun situasi kembali berbalik di kuarter ketiga. Pelicans yang unggul jauh.

Drama terjadi di akhir kuarter keempat. Lakers sempat unggul tiga poin lewat dua free throw Austin Reaves saat laga tersisa semenit 27 detik. Pelicans sukses membalikkan keadaan berkat dunk dan dua free throw dari Zion Williamson.

Lakers makin terjepit. Fast break cepat Pelicans diselesaikan forward Larry Nance Jr dengan sebuah  dunk sehingga Pelicans unggul tiga poin dengan tersisa tujuh detik lagi.

Usaha pemain Lakers Lonnie Walker IV menyamakan skor lewat tembakan tiga angka gagal. Lakers terpaksa melakukan foul kepada Dyson Daniels guna mengirimnya ke free throw line.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jitu

Taktik ini terbukti jitu. Daniels gagal memasukkan dua free throw. Lakers memanfaatkan situasi. Mereka secara luar biasa menyamakan skor menjadi 111-111 dan memaksakan overtime lewat buzzer beater tembakan tiga angka pemain cadanan Matt Ryan.

Di overtime, Lakers makin percaya diri. Aksi-aksi Walker IV dan LeBron James membuat Lakers terus mengungguli Pelicans dan akhirnya meraih kemenangan tipis dengan skor 120-117.


Walker IV

Zion Williamson merepotkan para pemain Lakers di lanjutan NBA
Bintang Pelicans Zion Williamson merepotkan para pemain Lakers di lanjutan NBA (AFP)

Walker IV menjadi pencetak angka terbanyak Lakers dengan 28 poin. Anthony Davis juga bermain baik dengan 20 angka dan 16 rebound. LeBron James mengakhiri laga dengan nyaris triple double (20 poin, 10 rebound dan delapan assists).

Di kubu Pelicans, Zion Williamson memimpin dengan raihan 27 angka. CJ McCollum juga nyaris membuat triple double dengan menyumbang 22 poin, sembilan rebound dan delapan assists.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya