Dikabarkan Ingin Pensiun, Manajer Real Madrid Ungkap Rencana Masa Depan Toni Kroos

Gelandang Real Madrid Toni Kroos dikabarkan tengah mempertimbangkan akan pensiun dari sepak bola internasional

oleh AY Yustiawan diperbarui 04 Jan 2023, 22:30 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2023, 22:30 WIB
Real Valladolid vs Real Madrid di Liga Spanyol
Gelandang Real Valladolid Roque Mesa ditantang oleh gelandang Real Madrid Toni Kroos dalam duel pekan ke-15 La Liga 2022/23 di Stadion Nuevo Jose Zorrilla, Valladolid, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantar Madrid menyalip Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23. (AP Photo/Pablo Garcia)

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Toni Kroos menjadi topik diskusi di antara para penggemar Real Madrid saat ini. Maestro lini tengah Jerman ini masih tampil di level yang sangat tinggi untuk Los Blancos dan merupakan starter yang tepat.

Tetapi rumor mengatakan bahwa Toni Kroos sedang mempertimbangkan untuk pensiun pada akhir musim ini, ketika kontraknya habis.

Kini, Kroos masih berusia 32 tahun dan Real Madrid diyakini tertarik untuk memperpanjang kontraknya. Tapi di saat yang sama, dia sudah pensiun dari sepak bola internasional dan jelas dia bukan tipe pemain yang ingin bertahan terlalu lama.

Dengan demikian, akan menarik untuk melihat apa yang dia putuskan untuk dilakukan selanjutnya. Namun cukup jelas bahwa Carlo Ancelotti ingin melihat gelandang bintangnya berlanjut untuk saat ini.

“Saya pikir Kroos sudah cukup jelas tentang itu bulan depan. Sebagai seorang penggemar, mustahil untuk berpikir bahwa dia akan berhenti. Dia telah mengatakan bahwa dia ingin menyelesaikan karirnya di Madrid dan mudah-mudahan dia bisa melanjutkannya,” kata Ancelotti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Level Tinggi

Toni Kroos - Real Madrid - Liga Spanyol - 11 November 2022
Gelandang Real Madrid (kanan) merayakan dengan rekan setimnya David Alaba setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Lgia Spanyol melawan Cadiz di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

"Kroos bermain di level yang sangat tinggi sekarang. Seseorang bahkan dapat berargumen bahwa dia memainkan beberapa sepakbola terbaik dalam karirnya, karena dia telah menambahkan lebih banyak sisi defensif ke dalam permainannya setelah kepergian Casemiro," ujarnya.

"Dengan demikian, cukup jelas bahwa dia dapat dengan mudah terus bermain selama beberapa tahun lagi jika dia menginginkannya. Sekarang, masih harus dilihat apa yang dia inginkan," katanya.


Legenda Madrid

Toni Kroos - Real Madrid - Liga Spanyol
Gelandang Real Madrid Toni Kroos dan Geoffrey Kondogbia dari Atletico Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Tidak peduli apa yang akhirnya diputuskan oleh Kroos, dia adalah legenda Real Madrid dan para fans akan mendukung keputusannya.

Mempertimbangkan bagaimana hal-hal telah terjadi dalam saga ini, sepertinya Kroos akan menandatangani perpanjangan dan tetap bertahan.


Gelar Ganda

Real Madrid Melaju ke 16 Besar Copa Del Rey Usai Kalahkan Cecereno
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Cacereno selama pertandingan babak 32 besar Copa del Rey di stadion Principe Felipe di Caceres, Spanyol, Rabu (4/1/2023). Real Madrid menang tipis atas Cecereno dengan skor 1-0. (AP Photo/Pablo Garcia)

Carlo Ancelotti telah menegaskan bahwa klub tidak akan melakukan penandatanganan apapun selama jendela transfer Januari.

Los Blancos relatif tenang selama musim panas. Mereka hanya mendatangkan Aurelien Tchouameni dan Antonio Rudiger untuk memperkuat skuad yang memenangkan gelar ganda La Liga dan Liga Champions selama musim 2021-22.


Spekulasi

Carlo Ancelotti - Real Madrid - Liga Champions - 29 Mei 2022
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberi isyarat saat merayakan kemenangan timnya atas Liverpool dalam pertandingan final Liga Champions di Stadion Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Los Blancos menang 1-0. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Ada spekulasi seputar kemungkinan kedatangan di Bernabeu bulan depan. Tapi, Ancelotti mengatakan bahwa Los Blancos tidak akan mendatangkan pemain di pasar musim dingin.

Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa dia senang dengan skuad yang dibangun dengan baik yang telah dia kumpulkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya