BRI Liga 1 PSIS vs Persib: Pangerang Biru Kehilangan 2 Pilar Tim

Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Selasa (31/1/2023). Tim tamu datang tanpa dua pilar.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 31 Jan 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2023, 11:00 WIB
Ricky Kambuaya
Ricky Kambuaya absen bela Persib Bandung di BRI Liga 1. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Selasa (31/1/2023). Tim tamu datang tanpa dua pilar.

Ricky Kambuaya dan Henhen Herdiana tidak bisa memperkuat Pangeran Biru pada pertandingan nanti. Ricky absen karena terkena sanksi disiplin. Sementara Henhen mengalami gangguan kesehatan.

Pelatih Persib Luis Milla mengaku tidak mempermasalahkan kondisi ini. Dia sudah menyiapkan pemain pengganti.

"Mereka adalah pemain penting. Tapi, kami punya pemain lain yang akan kami lihat dan pertimbangkan kapasitasnya," kata Milla pada jumpa pers sebelum laga, dikutip situs resmi klub.

Untuk menjaga performa tim, Milla telah menyiapkan sejumlah opsi. Namun, ia akan lebih dulu melakukan pemantauan terhadap pemainnya hingga benar-benar siap tampil 100 persen di pertandingan nanti.

"Di tim ini, siapapun yang tidak bisa main tentunya akan ada pemain lain yang akan siap. Pemain-pemain yang kurang menit bermain akan siap menjaga tim untuk tampil konsisten di pertandingan selanjutnya," bebernya.

Persib bakal ke puncak klasemen Liga 1 jika memenangkan laga ini. Saat ini mereka tertinggal dua poin di belakang Persija Jakarta dan PSM Makassar yang menguasai dua urutan teratas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persib Pede

Persib Bandung berhasil kalahkan PSIS Semarang 2-1.
Persib Bandung berhasil kalahkan PSIS Semarang 2-1. (Persib).

Luis Milla menyebut anak asuhnya punya kepercayaan diri. Pangeran Biru meraih tiga kemenangan, yakni melawan Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC masing-masing dengan skor 1-0.

"Setelah pertandingan kemarin, para pemain dalam percaya diri yang bagus," kata Milla.

Ahli taktik asal Spanyol itu menambahkan telah menyiapkan pemainnya untuk fokus melawan PSIS. "Saya ingatkan kepada pemain, PSIS adalah tim bagus, terlebih setelah kemenangan pada dua pertandingan yang dijalaninya," ujar Milla.

PSIS meraih poin penuh pada dua pertandingan terakhir BRI Liga 1 saat menghadapi Rans Nusantara FC dan Arema FC. Terlebih, pada pertandingan ini PSIS akan bermain di hadapan pendukungnya yang akan menjadi motivasi.


Boyong 22 Pemain

KLUB PERSIB
PERSIB (Liputan6.com/Abdillah)

Milla memboyong 22 pemain. Bek anyar Persib Muhammad Rezaldi Hehanussa termasuk dalam rombongan menuju Semarang. Berikut daftar pemain Persib:

Penjaga gawang: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Reky Rahayu

Belakang: Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Muhammad Rezaldi Hehanussa

Gelandang: Dedi Kusnandar, Marc Klok, Robi Darwis, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Arsan Makarin, Ferdiansyah, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi

Penyerang: Ciro Alves, Ezra Walian, David da Silva

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya