Cedera, Christian Eriksen Harus Absen Bela MU Selama Tiga Bulan

MU telah mengonfirmasi bahwa Christian Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei akibat cedera

oleh AY Yustiawan diperbarui 31 Jan 2023, 20:45 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2023, 20:45 WIB
Foto: 4 Pemain MU yang Semakin Kinclong setelah Dipoles Erik Ten Hag, Setan Merah Terus Perlihatkan Hasil Positif
Christian Eriksen merupakan gelandang penuh pengalaman dengan kereativitas dan kualitas dalam hal menyerang. Pria asal Denmark tersebut sejauh ini telah mencetak 2 gol dan 8 assist dalam 26 penampilannya bersama Manchester United pada musim ini. Dengan 6 assistnya, Eriksen kini berada di peringkat kedua sebagai pembuat assist terbanyak di Liga Inggris musim ini. (AFP/Christian Eriksen)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah mengkonfirmasi bahwa gelandang Christian Eriksen akan absen setidaknya tiga bulan karena cedera yang dideritanya saat pertandingan Piala FA melawan Reading.

Eriksen ditarik keluar pada babak kedua dalam kemenangan 3-1 MU pada pertandingan tersebut. Dia diganti setelah menderita cedera pergelangan kaki saat melakukan tekel dengan striker Reading Andy Carroll.

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian terlihat meninggalkan Old Trafford dengan kruk. Pemindaian awal menyebutkan bahwa ia akan menghabiskan waktu panjang di sela-sela musim ini.

MU kemudian mengumumkan penilaian lebih lanjut akan dilakukan pada cedera tersebut. Tapi, sekarang Setan Merah terpaksa tanpa pemain internasional Denmark untuk sebagian besar sisa musim ini.

Klub telah mengonfirmasi bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei, tetapi diharapkan akan kembali tepat waktu hingga akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Absen Lama

Christian Eriksen - Manchester United
Gelandang Manchester United Christian Eriksen merayakan golnya ke gawang Burnley pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis, 22 Desember 2022. MU menang 2-1. (AP Photo / Dave Thompson)

"Gelandang Manchester United Christian Eriksen diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA Emirates kami atas Reading pada hari Sabtu," demikian pernyataan di situs resmi klub.

"Sementara penyelidikan berlanjut, penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei."


Ada Harapan

Ronaldo Cetak Gol, Manchester United Kalahkan Tuan Rumah Everton
Gelandang Manchester United, Christian Eriksen berusaha mengumpan bola dari kawalan gelandan Everton, Alex Iwobi pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Senin (10/10/2022). Sementara itu, Everton harus puas menelan kekalahan ketiganya dari delapan pertandingan. (AP Photo/Jon Super)

"Namun, ada harapan bahwa Christian dapat kembali pada waktunya untuk memainkan peran di tahap akhir kampanye. Kami semua mendoakan yang terbaik untuk Christian agar cepat sembuh."

Eriksen telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci dari tim Erik ten Hag musim ini. Dia membuat 31 penampilan di semua kompetisi dan memulai 18 dari 20 pertandingan Premier League mereka.


Liga Europa

Foto: Detik-Detik Penyusup Selebrasi Bareng Pemain MU Setelah Gilas Nottingham Forest
Hasil meyakinkan didapatkan Manchester United setelah menghajar Nottingham Forest dengan skor 3-0 pada semifinal leg pertama Carabao Cup 2022/2023 di The City Ground, Kamis (26/1/2023). (AFP/Darren Staples)

Absennya pemain Denmark itu bisa membuatnya melewatkan setidaknya 18 pertandingan di semua kompetisi, termasuk pertandingan Liga Europa melawan Barcelona.

Eriksen juga tak bisa memperkuat MU pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, Newcastle United, Chelsea dan Tottenham Hotspur.


Klasemen

Foto: 5 Pemain MU dengan Rating Tertinggi Sejauh Ini, Marcus Rashford Semakin Tunjukkan Sinarnya
Erik ten Hag mempercayakan Raphael Varane mengisi pos bertahan Manchester United bersama Lisandro Martinez. Kontribusinya cukup memuaskan dengan membuat 2,4 tekel sukses dan 4,8 sapuan per laga. Ia juga mampu memenangkan 2 duel udara per laga. Raphael Varane mendapatkan rating sebesar 6,84 oleh Whoscored. (AFP/Oli Scarff)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya