Rivalitas Tanpa Batas Kylian Mbappe dengan Neymar di PSG

Kylian Mbappe makin memperlihatkan ketidakakurannya dengan Neymar bahkan saat PSG hendak main lawan Stade de Reims.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Feb 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2023, 13:00 WIB
Foto: Termasuk Kylian Mbappe, 5 Pemain U-27 Terbaik musim 2021/2022 hingga Saat Ini
Kylian Mbappe tampak seperti mengolok Neymar saat pemanasan jelang PSG melawan Stade de Reims (AFP/Loic Venance)

Liputan6.com, Paris- Rivalitas antara Kylian Mbappe dengan Neymar memang begitu besar. Seperti terlihat saat kedua pemain bintang PSG itu melakukan pemanasan jelang melawan Stade de Reims.

Kamera fokus ke Neymar yang akan melepas tendangan bebas. Striker PSG asal Brasil itu lalu melepas tembakan yang meluncur mulus ke pojok kanan gawang.

Yang menarik tentu reaksi Kylian Mbappe yang tepat berada di belakang Neymar. Mbappe tampak membuka mulutnya, entah kagum atau ingin mengolok-olok Neymar secara diam-diam.

Neymar dan Mbappe diketahui sudah berseteru sejak lama. Kedua pemain saling tidak hormat dengan kemampuan masing-masing.

Ini mencuatkan persaingan tidak sehat di antara keduanya. Neymar seperti diketahui sempat ingin hengkang dari PSG gara-gara ini. Begitu juga Mbappe yang kabarnya ingin putus kontrak.

"Anda kagum Kylian Mbappe?" tulis akun media sosial Prime Video Sport France.

 


Cetak Gol

Foto: Trio MNM Cetak Gol, PSG Pesta Gol ke Gawang Maccabi Haifa dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022 / 2023
Momen saat Mbappe dan Neymar masih akur di PSG (AP/Christophe Ena)

 

Pada pertandingan melawan Reims, Neymar memang berhasil mencetak gol di babak dua. Namun Reims mampu mencetak gol penyeimbang lewat Folarin Balogun.

PSG saat ini masih memimpin klasemen Ligue 1. Mereka koleksi 48 poin, unggul 3 poin dari RC Lens. Meski dua penampilan terakhir PSG di Ligue 1 cukup mengkhawatirkan.

Sebelum imbang lawan Reims, PSG juga kalah 0-1 dari Stade Rennais FC.

 


Ogah Bertahan

Pemain PSG Beri Tribute Spesial untuk Pele
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi berbicara dengan Neymar mengenakan kaos dengan potret mendiang legenda sepak bola Brasil Pele sebelum lanjutan Liga Prancis 2022/2023 melawan Angers di Parc des Princes, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Para pemain PSG memberikan tribute spesial untuk Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele. (AP Photo/Francois Mori)

Bek veteran Reims, Yunis Abdelhamid ungkap kunci keberhasilan timnya curi poin lawan PSG. Mereka kini sudah tak terkalahkan di 12 laga beruntun.

Abdelhamid mengatakan Reims jadi lebih mudah cetak gol. Soalnya trio Lionel Mesis, Neymar dan Kylian Mbappe ogah bertahan.

"Kami kerja keras dan membuahkan hasil. Kami senang karena ini sulit. Kita semua tahu kualitas PSG. Kami analisa mereka dan kami melihat pemain depan kurang banyak bertahan," katanya.


Suka Beramal

Aksi-Aksi Klyian Mbappe saat Ukir Sejarah Mencetak Lima Gol di PSG
Penyerang PSG, Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Pays de Cassel pada pertandingan babak 32 besar Piala Prancis di stadion Bollaert-Delelis di Lens, Prancis pada 23 Januari 2023. Mbappe berarti sudah mengemas total 25 gol dalam 24 pertandingan untuk PSG di sepanjang kompetisi musim ini. (AFP/Francois Lo Presti)

Kylian Mbappé menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi kelima di planet ini, menurut laporan Forbes pada 2022. Meski bergelimang harta, kenyataannya salah satu striker Paris Saint-Germain dan Prancis ini ternyata tidak bisa mengemudi.

Melansir South China Morning Post, Jumat (13/1/2023), Forbes menyatakan bahwa Mbappé berhasil meraup kekayaan sebesar USD 43 juta antara Mei 2021 dan Mei 2022.

Nominal itu terbesar kelima dari pemain sepak bola lain, seperti Lionel Messi (US$130 juta), Cristiano Ronaldo (USD 115 juta), Neymar (USD 95 juta) dan Mohamed Salah (USD 45 juta).

Sekitar USD 28 juta penghasilannya itu berkat aksinya di lapangan. Kemudian antara Mei 2021 dan Mei 2022, Mbappé dibayar sekitar USD 545.000 setiap minggu oleh PSG.

Namun, pada akhir musim lalu, ia menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Prancis yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola.

Menurut Sky Sports, kontrak tiga tahun itu bernilai USD 4,9 juta per bulan, sementara pemain berusia 24 tahun itu juga diberi bonus penandatanganan USD 123 juta. Sisanya datang dari usahanya di luar lapangan.

Mbappé menghasilkan USD 15 juta di luar lapangan dalam setahun, menurut Forbes. Dia bermitra dengan merek-merek termasuk Nike, Oakley dan Hublot, dan juga wajah seri video game EA Sports Fifa saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya