Tambah Pusing, Manchester United Kehilangan Pemain Tengah Lagi

MU harus putar otak untuk mencari pengganti setelah Scott McTominay dinyatakan cedera. Sebelumnya lini tengah Manchester United sudah kehilangan Christian Eriksen yang cedera di laga melawan Reading.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Feb 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2023, 16:30 WIB
Christian Eriksen Vs Reading
Tembakan gelandang Manchester United asal Denmark, Christian Eriksen diblok saat pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Reading di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Januari 2023. (AFP/Oli Srarff)

Liputan6.com, Manchester- Nestapa Manchester United belum selesai. Setelah kehilangan Christian Eriksen untuk tiga bulan, MU kini kehilangan gelandang Scott McTominay.

Pemain asal Inggris ini harus menepi selama dua minggu atau bisa lebih. Christian Eriksen sebelumnya mengalami cedera parah saat membela Man Utd lawan Reading di babak 4 Piala FA.

Eriksen mengerang kesakitan dan harus menggunakan tongkat tinggalkan stadion usai terkena tekel keras Andy Carroll. Dia diharapkan bisa pulih lebih cepat dan membela MU di akhir musim.

Sedangkan McTominay memang sudah absen saat lawan Reading. Manajer Setan Merah Erik Ten Hag menyebut cedera gelandang asal Inggris itu masalah kecil.

Ten Hag sempat berharap McTominay bisa kembali pada leg kedua semifinal Carabao Cup melawan Nottingham Forest. Namun gelandang asal Inggris itu tak bisa sembuh tepat pada waktunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bikin Pusing

Foto: 3 Pemain yang Layak Menggantikan Casemiro Saat Mu Bersua Arsenal di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Scott McTominay, saat melawan Omonoia Nicosia pada laga Europa League di Stadion Old Trafford (13/10/2022). Pemain berusia 26 tahun itu selama ini memang dikenal memiliki daya juang tinggi serta umpan akurat yang bisa membantu penyerang MU mencetak gol. (AFP/Oli Scarff)

 

Absennya Scott McTominay bikin Ten Hag pusing. Meski sudah hadirkan Marcel Sabitzer, kini Ten Hag harus mencari pemain pengganti lainnya.

Soalnya MU juga kehilangan Donny van de Beek sebelumnya.

"Ini jelas jadi persoalan dan Anda harus menghadapinya dan tak bisa melakukan apapun untuk ini," katanya seperti dikutip Metro.

"Anda bisa menyiapkan tim, tapi Anda kehilangan pemain pada Januari seperti Donny van de Beek, Eriksen dan juga McTominay selama dua pekan, mungkin lebih."

 


Jadwal Berat

Manchester United Vs Nottingham Forest
Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini di The City Ground Stadium, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Satu dari tiga gol MU disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-6. (AFP/DARREN STAPLES)

 

Ada beberapa laga berat yang akan dilewatkan McTominay. Dia akan absen di laga melawan Crystal Palace dan dua laga melawan Leeds United home and away.

MU juga masih harus bermain di playoff Liga Europa melawan Barcelona pada 16 Februari. Sabitzer diharapkan bisa jadi solusi dan sepertinya langsung starter saat lawan palace.

"Kami punya pemain berkualitas, itu pasti, tapi kedalaman tidak bagus lagi. Tapi sebagai tim,kami harus hadapi ini," ujarnya.


Putar Otak

Foto: 5 Pelatih yang Bereuni dengan Mendatangkan Mantan Anak Asuhnya ke Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Erik ten Hag. Pelatih anyar Manchester United asal Belanda berusia 52 tahun ini baru saja mendatangkan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez di bursa transfer musim panas 2022/2023. Keduanya pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam selama 3 musim mulai 2019/2020 hingga 2021/2022. Erik ten Hag sendiri membesut Ajax Amsterdam mulai tengah musim 2017/2018 hingga akhir musim 2021/2022. (AFP/NTB/Stian Lysberg Solum)

Untuk mengatasi krisis cedera pemain, Manajer Man Utd Erik ten Hag harus putar otak. Juru taktik asal Belanda itu akan memaksimalkan pemain yang ada.

Ten Hag mengatakan mungkin harus memainkan Lisandro Martinez sebagai gelandang tengah. Pemain asal Argentina itu telah memantapkan dirinya sebagai starter sejak tiba di Old Trafford dari Ajax pada musim panas 2022.

Martinez sudah menjadi pemain penting Man Utd dalam formasi 4-2-3-1 Ten Hag. Bermain sebagai bek tengah, pemain berusia 25 tahun itu bisa muncul sebagai opsi darurat di lini tengah.

Dia dapat mengisi posisi yang ditinggalkan Eriksen. Pasalnya, Van de Beek yang menjadi pelapis Eriksen juga cedera. Sedangkan Scott McTominay kondisinya juga masih diragukan.


Komentar Ten Hag

Erik ten Hag - Manchester United - MU - 6 Oktober 2022
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP)

Manajer MU Erik ten Hag mengatakan Lisandro Martinez bisa bermain di lini tengah. "Dia melakukannya sebelumnya, jadi itu satu hal," kata ahli taktik asal Belanda itu kepada wartawan seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya sebagai manajer, harus kreatif dalam situasi seperti itu, di mana di departemen lain kami memiliki pemain yang bisa menjadi starter dengan 11 pemain, tapi karena saya hanya bisa memainkan satu pemain di dalamnya."

"Posisi kita mungkin bisa memindahkan pemain ke departemen yang berbeda dan menjadi kreatif untuk membentuk sebuah tim," ucap Ten Hag menambahkan.

Ten Hag sangat mengenal Martinez. Dia pernah memainkan pemain asal Argentina itu sebagai gelandang bertahan di Ajax saat keduanya bekerja sama.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya