MU Dapat Kabar Baik dari Incaran Lama Sejak 2022

Salah satu pemain yang sudah diincar MU sejak tahun 2022 kini memberikan kabar baik untuk Setan Merah.

oleh Thomas diperbarui 08 Mar 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2023, 11:00 WIB
Manajer MU Erik Ten Hag
Manajer MU Erik Ten Hag (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat sedikit kabar baik dari pemain yang sudah diincarnya sejak musim panas 2022, bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber. Peluang MU merekrut Timber di bursa transfer musim panas 2023 membesar.

Timber merupakan salah satu pemain kesayangan manajer MU Erik ten Hag saat masih melatih di Ajax Amsterdam. Pria plontos itu ingin membawa Timber ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Usaha Ten Hag reunian dengan Timber di MU tak terwujud musim ini. Pemain nasional Belanda itu menolak pinangan MU tahun lalu dan lebih memilih bertahan bersama Ajax untuk menimba ilmu lebih lama.

Salah satu penyebab penolakan Timber terhadap MU dan Ten Hag adalah wejangan dari pelatih timnas Belanda Louis van Gaal. Pria yang pernah gagal memoles MU itu meminta Timber bertahan di Ajax agar tetap jadi andalan di timnas Belanda saat Piala Dunia 2022.

Van Gaal khawatir Jurrien Timber akan mengalami kesulitan menembus tim utama MU jika pindah di musim panas 2022 sehingga berakibat kehilangan tempat di timnas Belanda yang bermain di Piala Dunia 2022.

Ditolak Timber, Ten Hag dan MU kemudian berpaling ke bek Ajax lainnya, Lisandro Martinez. Total ada dua pemain Ajax yang dibawa Ten Hag ke MU. Selain Lisandro, menyusul kemudian winger asal Brasil Antony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buka Peluang Pindah

Foto: 5 Pemain Belanda yang Bisa Jadi Opsi Erik Ten Hag untuk Diboyong ke Manchester United
Jurrien Timber sejak lama diincar MU. (AFP/Olaf Kraak)

Meski ditolak tahun lalu, Ten Hag masih ingin membawa Timber ke Old Trafford untuk musim depan. Timber diproyeksikan untuk menggantikan kapten Harry Maguire yang akan ditendang MU musim panas nanti.

Kali ini peluang MU mendapatkan Timber membesar. Dalam wawancara dengan Ajax Life pada awal Maret 2023, Timber membuka peluang kemungkinan meninggalkan Ajax di bursa transfer musim panas 2023.


Komentar

"Transfer? Anda tidak pernah tahu apa yang menghalangi jalan Anda. Musim panas ini saya akan melihat pilihan saya dan membuat keputusan," kata Timber.

"Saya merasa baik di Ajax, itu penting untuk saat ini. Musim panas lalu ada ketertarikan, tapi saya memilih bertahan di Ajax."

Kontrak Timber di Ajax masih berlaku sampai Juni 2025. MU harus mengeluarkan biaya cukup besar jika ingin merekrut Timber di musim panas 2023. Ajax kemungkinan mematok harga Timber di atas 50 juta poundsterling.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya