MU Bakal Jajal Klub Milik Bintang Deadpool di San Diego Amerika Serikat

Manchester United atau MU baru merilis satu jadwal tur pramusimnya pada musim panas nanti.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 05 Apr 2023, 12:54 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2023, 16:30 WIB
Ryan Reynolds Gandeng Istri Dipemutaran Khusus Film Deadpool 2
Pemeran utama film Deadpool, Ryan Reynolds berpose untuk sesi foto saat menghadiri pemutaran khusus "Deadpool 2" di AMC Loews Lincoln Square, New York (14/5). (AFP/Hector Retamal)

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United bakal menempuh perjalanan sejauh 5000 mil atau lebih dari 8 ribu km pada tur pramusim tahun ini. Klub yang dijuluki Setan Merah tersebut rela jauh-jauh ke San Diego, Amerika Serikat untuk bertemu klub amatir, Wrexham AFC di Snapdragon Stadium, 25 Juli 2023.

Situs resmi MU, telah mengkonfirmasi hal ini. Pertandingan melawan Wrexham menjadi jadwal pramusim pertama MU yang sudah resmi dirilis. Selain bertanding, MU yang rencananya akan diperkuat oleh para pemain muda dan pemain akademi juga akan menjalani pemusatan latihan selama sepakan di sana. 

Duta Manchester United, Andrew Cole telah terbang ke San Diego untuk mengumumkan laga ini bersama pimpinan Wrexham AFC, Rob McElhenney. Pada kesempatan itu, hadir juga petinggi Qualcomm Incorporated, Don McGuire, serta Presiden Dewan Kota San Diego, yakni Monica Montgomery-Steppe.

Acara berlangsung di California. Fans lokal MU diundang menghadiri acara tersebut. Mereka juga diberi kesempatan bertanya langsung kepada wakil klub untuk tahu lebih jauh tentang persiapan pramusim. 

Menurut direktur sepak bola MU, John Murtough, ini merupakan perjalanan pertama timnya ke San Diego. Karena itu mereka tidak sabar untuk bisa bertanding di depan para pendukung MU yang ada di sana. 

"Tur pramusim selalu jadi momen yang bagus untuk memberikan kesempatan bagi para pemain muda Akademi kami yang paling menjanjikan untuk mendapatkan pengalaman berharga di lingkungan tim utama, dan pertandingan melawan Wrexham AFC ini adalah contoh yang bagus untuk itu," kata Murtough.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pannggung Bagi Pemain Muda MU

Foto: Termasuk Wonderkid MU Alejandro Garnacho, Ini Dia 4 Pemain Muda yang Siap Debut Bersama Timnas Argentina
Argentina tak pernah habis memunculkan para pemain muda bertalenta dari masa ke masa. Pada musim 2022/2023 ada beberapa pemain muda asal Argentina yang telah dipercaya membela klub elite Eropa meski sama sekali belum pernah bermain bersama Timnas Argentina di level senior. Dengan penampilan apik bersam klub yang dibela di Eropa, empat pemain berikut berpeluang melakukan debut bareng Timnas Argentina senior setelah dipanggil pelatih Lionel Scaloni untuk menghadapi dua laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday kontra Panama dan Curacao pada 24 dan 29 Maret 2023 mendatang. (AFP/Lindsey Parnaby)

Murtough menambahkan, MU selama ini punya sejarah panjang dalam membina dan mempromosikan para pemain muda. Ini merupakan kesempatan, tidak hanya bagi Erik ten Hag sebagai pelatih, tapi juga para pendukung MU yang ada di AS untuk menilai dan melihat langsung hasil binaan akademi Setan merah.  

"Mudah-mudahan mereka dapat mengatakan, 'Saya melihatnya di sini terlebih dahulu,' jika beberapa dari pemain itu ternyata mampu terus membuktikan diri sebagai pemain reguler tim utama," kata Murtough.

 


Disaksikan Bintang Hollywood, Ryan Reynolds

Manajer Wrexham AFC, Phil Parkinson juga antusias menyambut laga ini. Apalagi, ini jadi kali pertama mereka bermain di Amerika Serikat. Seperti diketahui, Wrexham merupakan klub amatir asal Wales. Klub yang dijuluki The Red Dragons itu bermain di National League, kompetisi kasta kelima di Wales. 

"Pertandingan melawan Manchester United di Snapdragon Stadium, San Diego, tentu jadi momen yang tak terlupakan. Tur ini jadi kesempatan bagus bagi persiapan kami untuk musim 2023/2024." katanya. 

Rencananya, laga ini juga akan disaksikan oleh salah satu pemilik klub Wrexham, Ryan Reynolds. Pria berusia 46 tahun itu merupakan aktor terkenal Hollywood yang jadi tokoh utama di film Deadpool. Seperti dilansir dari The Star, Reynolds juga akan ditemani sesama aktor lainnya, yakni Rob McElhenney.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya