MU Kalah dari Newcastle United, Bruno Fernandes Marah kepada 3 Pemain

Bruno Fernandes dikabarkan marah kepada Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Lisandro Martinez setelah MU kalah 0-2 dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Apr 2023, 10:24 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 08:30 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes usai pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion St James Park, Minggu (2/4/2023). MU kalah 0-2 dari Newcastle United. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United harus mengakui keunggulan Newcastle United dalam laga tandang pekan ke-29 Liga Inggris. Setan Merah kalah 0-2 di Stadion St James Park, Minggu (2/4/2023) malam WIB.

Bermain imbang pada babak pertama, gawang MU akhirnya harus kebobolan di 45 menit kedua. Joseph Willock membuka gol pembuka Newcastle di menit ke-65.

Callum Wilson menggadakan skor pada menit ke-88. Skor 2-0 untuk keunggulan Newcastle United tidak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil ini jelas membuat anak asuh Erik ten Hag tidak senang. Apalagi, posisi Man Utd di peringkat tiga klasemen Liga Inggris diambil alih Newcastle.

Meski demikian, pemain MU diharapkan tetap memberi penghormatan kepada para fans mereka yang hadir di stadion. Hal inilah yang membuat Bruno Fernandes dilaporkan tidak senang dengan tiga rekan setimnya.

Manchester Evening News mengklaim gelandang asal Portugal tersebut marah kepada Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Lisandro Martinez. Alasan kemarahan Fernandes adalah ketiga pemain itu tidak memberikan tepuk tangan kepada para fans mereka.

 


Kurang Kreativitas Menyerang

Liga Inggris: Manchester United Tumbang di Kandang Newcastle United
Hasil ini membuat posisi Manchester United pada zona Liga Champions terancam. Pasukan Erik ten Hag turun ke urutan empat disalip Newcastle United karena kalah selisih gol setelah kedua tim sama-sama memiliki 50 angka. Setan Merah kini juga cuma memimpin satu poin dari posisi empat Tottenham Hotspur. (AP Photo/Jon Super)

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengklaim timnya kurang memiliki kreativitas menyerang saat menyerah 0-2 dari Newcastle United. "Saya pikir permainan menyerang kami tidak cukup baik," kata ahli taktik asal Belanda itu melalui situs resmi klub.

"Saya tidak ingin terfokus pada satu orang. Ini adalah tentang performa tim. Kami tidak menghancurkan mereka. Di babak pertama, kami memiliki jebakan di sisi kanan dengan Antony dan Diogo [Dalot], tetapi di sisi kiri, kami nyaris tidak memiliki apa-apa."

"Itulah kesimpulan dari pertandingan ini. Hari ini kami tidak menciptakan banyak peluang dan ketika kami berada di sana, kami tidak cukup bertekad untuk mencetak gol. Itulah kenyataannya," ucap Ten Hag menambahkan.

"Peluang terbaik mungkin adalah gol penyeimbang untuk (Anthony) Martial, tendangan yang dibelokkan. Namun, kami tidak menciptakan peluang yang cukup."

 


Segera Berbenah

Liga Inggris: Manchester United Tumbang di Kandang Newcastle United
Newcastle United gagal mencetak gol pada babak pertama. Tim tamu bisa menjaga kedudukan imbang berkat kepiawaian kiper David De Gea. (AP Photo/Jon Super)

Manchester United tidak punya waktu untuk meratapi kekalahan dari Newcastel United. Setan Merah harus segera berbenah untuk menghadapi Brentford pada 5 Maret 2023.

MU punya 11 pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini. Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus mencapai puncak performa jika ingin mengamankan posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Liga Inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya