Kiper Valencia Jadi Rebutan 3 Klub Liga Inggris, Manchester United Diam-Diam Sudah Temui Agen

Dengan ketidakpastian seputar masa depan David de Gea, Tom Heaton, Jack Butland dan Dean Henderson, Manchester United ingin memperkuat posisi kiper mereka.

oleh AY Yustiawan diperbarui 06 Apr 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2023, 19:30 WIB
Foto: Cetak Gol ke-27 Musim Ini, Marcus Rahford Bawa MU Ramaikan Persaingan di Tiga Besar Liga Inggris 2022 / 2023
Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Brentford yang dicetak striker Marcus Rashford (kanan) pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU, Chelsea dan Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik untuk mengontrak kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili. Khusus Setan Merah, mereka masih ingin memperkuat lagi posisi di bawah mistar gawang.

Pemain internasional Georgia itu bergabung dengan Valencia dengan kesepakatan pinjaman awal pada musim panas 2021. Namun, enam bulan kemudian dia pindah secara permanen.

Mamardashvili awalnya ditandatangani untuk menjadi cadangan. Namun, sejak itu ia memantapkan dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu klub, tampil di semua 27 pertandingan liga musim ini.

Meski hanya mencatatkan lima clean sheet musim ini di tim Valencia yang saat ini berada dalam pertarungan degradasi La Liga, penampilannya telah menarik perhatian beberapa klub Liga Inggris.

Menurut Cope, Ada tiga klub Liga Inggris yang tertarik memboyong Mamardashvili. Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur semuanya mengawasi pemain berusia 22 tahun itu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Bertemu

Foto: Cetak Gol ke-27 Musim Ini, Marcus Rahford Bawa MU Ramaikan Persaingan di Tiga Besar Liga Inggris 2022 / 2023
Selebrasi striker Manchester United, Marcus Rashford (kedua kanan) bersama rekannya Marcel Sabitzer setelah mencetak gol ke gawang Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AFP/Darren Staples)

Dengan ketidakpastian seputar masa depan David de Gea, Tom Heaton, Jack Butland dan Dean Henderson, Man United ingin memperkuat posisi kiper mereka.

Setan Merah diduga sudah bertemu dengan perwakilan Mamardashvili beberapa bulan lalu. Tapi, masih harus dilihat apakah tim Erik ten Hag bersedia mengejar transfer.


Dipantau

Diwarnai Kartu Merah, Real Madrid Bungkam Valencia di La Liga Spanyol
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (tengah) menembak bola untuk mencetak gol melewati kiper Valencia Giorgi Mamardashvili selama pertandingan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Jumat (3/2/2023). Real Madrid menang atas Valencia 2-0 . (AP/Bernat Armangue)

Tottenham, yang mungkin akan menggantikan Hugo Lloris musim panas ini, telah mengirimkan personel klub untuk menyaksikan Mamardashvili beraksi dan terus memantau perkembangannya.

Chelsea, sementara itu, bertemu dengan agen sang pemain jelang pertemuan Liga Premier hari Selasa dengan Liverpool di Stamford Bridge.


Perburuan

Foto: Aksi Gemilang Thibaut Courtois Bawa Real Madrid Talukkkan Valencia pada Semifinal Piala Super Spanyol 2022 / 2023
Selepas skor imbang 1-1, laga berjalan menarik dengan saling melancarkan serangan. Beberapa peluang sempat diraih kedua tim. Salah satunya adalah melalui Vinicius Junior yang masih gagal menaklukkan kiper Valencia Giorgi Mamardashvili. (AFP/Giuseppe Cacace)

The Blues mungkin ingin melepas setidaknya satu dari Kepa Arrizabalaga atau Edouard Mendy. Mereka dikabarkan ingin mendatangkan kiper nomor satu baru selama jendela transfer musim panas mendatang.

Dalam laporan terpisah, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Leicester City memimpin perburuan kiper asal Georgia tersebut karena mereka mencari pengganti jangka panjang untuk Kasper Schmeichel, yang meninggalkan klub musim panas lalu.


Kontrak

Foto: Momen Robert Lewandowski Bikin Gol di Injury Time ke Gawang Valencia
Robert Lewandowski akhirnya mampu menjebol gawang Valencia yang dijaga Giorgi Mamardashvili di menit 90+3. Gol ini berbuah tiga poin untuk Blaugrana. (AP Photo/Alberto Saiz)

Harapan Leicester untuk mengamankan tanda tangan Mamardashvili kemungkinan akan bergantung pada apakah mereka dapat menghindari degradasi, dengan The Foxes saat ini terpaut dua poin dari zona aman.

Menghargai Mamardashvili dari sisi Ruben Baraja mungkin terbukti rumit, karena kiper tersebut menandatangani kontrak baru tahun lalu hingga Juni 2027. Kontrak baru Valencia Mamardashvili diduga berisi klausul rilis signifikan yang diyakini 100 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya