Hasil Copa del Rey: Rebut Juara Usai Kalahkan Osasuna, Real Madrid Akhiri Penantian 9 Tahun

Real Madrid berhasil merebut gelar juara Copa del Rey untuk ke-20 kali. Madrid harus menunggu 9 tahun untuk merasakan trofi Piala Raja ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Mei 2023, 09:01 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2023, 06:06 WIB
Rodrygo, Vinicius Junior, Real Madrid, Copa del Rey
Dua pemain Real Madrid, Rodrygo Goes dan Vinicius Junior, merayakan gol yang berhasil tercipta ke gawang Osasuna di final Copa del Rey 2022/2023, Minggu (7/5/2023) dini hari WIB. Real Madrid menjadi juara setelah menang 2-1 dalam laga tersebut. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil menjadi juara Copa del Rey 2022/2023 usai kalahkan Osasuna 2-1 di final yang berlangsung di Estadio Olimpico de Sevilla, Minggu (7/5/2023) dini hari WIB. Dua gol dari Rodrygo bungkam Osasuna di pertandingan final ini.

Kemenangan ini sekaligus membawa Real Madrid jadi juara Copa del Rey untuk ke-20 kali. Madrid juga akhiri penantian 9 tahun.

Real Madrid terakhir kali menjadi juara Copa del Rey pada 2014. Di final sdaat itu, Madrid kalahkan Barcelona 2-1.

Setelah keberhasilan di 2014, Madrid tak pernah lagi menjadi juara Copa del Rey. Barcelona yang berhasil mendominasi juara Copa del Rey sejak saat itu dengan meraihnya sebanyak 5 kali atau total 31 kali juara.

Di Copa Del Rey sembilan musim terakhir, nasib Madrid biasanya suka tragis. Mereka pun tak pernah bisa tembus final dan kalah lawan tim-tim kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid Tampil dengan Kekuatan Penuh

Real Madrid vs Osasuna, Copa del Rey
Pemain Real Madrid merayakan gol kedua yang dicetak Rodrygo Goes ke gawang Osasuna dalam laga final Copa del Rey di La Cartuja Stadium, Seville, Spanyol, Minggu (7/5/2023) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-1 untuk menjadi juara Copa del Rey musim ini. (AP Photo/Jose Breton)

 

Tampil dengan kekuatan penuh, Real Madrid unggul penguasaan bola dengan 59 persen. Pertandingan berjalan keras karena wasit harus mengeluarkan 9 kartu kuning dan lima diantaranya untuk Madrid.

Madrid mmeulai pertandingan dengan baik saat Rodrygo langsung cetak gol di menit ke-2. Dia membawa Madrid unggul 1-0 usai manfaatkan umpan Vinicius.

Osasuna sempat membuat skor imbang 1-1 lewat Lucas Torro di menit ke-58. Namun Rodrygo pastikan Madrid juara lewat golnya di menit ke-70.

Meski melepas 17 kali tembakan, Madrid hanya bisa melepas tembakan ke arah target sebanyak 3 kali, dua diantaranya menjadi gol. Osasuna lepas tembakan on target 5 kali dari total tembakan 15.

 


Susunan Pemain

 

Real Madrid (4-3-3): Dani Carvajal, Militao, Alaba, Camavinga; Valverde, Tchouameni, Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius

Osasuna (4-2-3-2): Sergio Herrera; Moncayola, Andane, David Garcia, Juan Cruz; Lucas Torro, Mo Gomez; Ruben Pena, Aimar Oroz, Ezzalzouli; Budimir

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya