Hasil Liga Italia: Nasib Berbeda AC Milan dan Inter Milan di Pekan 35

AC Milan secara mengejutkan menelan kekalahan pada lanjutan Liga Italia pekan 35 musim 2022/2023.

oleh Thomas diperbarui 14 Mei 2023, 05:44 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2023, 05:39 WIB
AC Milan keok ketika dijamu Spezia pada pekan 35 Liga Italia
AC Milan keok ketika dijamu Spezia pada pekan 35 Liga Italia (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Dua semifinalis Liga Champions AC Milan dan Inter Milan mengalami nasib berbeda di pekan 35 Liga Italia yang berlangsung Minggu (14/5/2023) dini hari WIB. AC Milan keok di kandang lawan, Inter menang besar.

Berkunjung ke Stadion Alberto Picco, AC Milan kalah 0-2 ketika dijamu oleh Spezia. Akibat kekalahan ini AC Milan gagal masuk ke empat besar klasemen Liga Italia. Mereka tertahan di posisi lima dengan 61 poin, terpaut dua angka dari Inter yang berada di urutan empat.

Pada laga ini Milan dipusingkan dengan badai cedera. Olivier Giroud dan Rafael Leao tak bisa bermain. Akibatnya Ante Rebic, Divock Origi, dan Tommaso Pobega yang diturunkan sebagai starter.

Meski demikian AC Milan sebenarnya mengawali laga dengan baik. Dua peluang emas didapat di awal laga melalui Sandro Tonali yang membentur tiang dan sepakan keras Theo Hernandez yang bisa ditepis kiper Bartlomiej Dragowski.

Kegagalan memanfaatkan peluang ini membuat babak pertama laga Spezia melawan AC Milan pada lanjutan Liga Italia Serie A berakhir sama kuat 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


AC Milan Apes

Keberuntungan sedang tidak memihak Milan. Peluang emas Brahim Diaz di menit 56 lagi-lagi terhalang tiang gawang.

Spezia yang justru bisa membuka keunggulan di menit 76. Bola sundulan Kelvin Almian yang membentur mistar langsung disambar oleh Przemyslaw Wisniewski.

Tim tuan rumah menambah gol di menit 85. Salvatore Esposito menjebol gawang Mike Maignan lewat eksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Milan. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.


Pesta Inter Milan

Selebrasi Romelu Lukaku saat Inter menghajar Sassuolo di Liga Italia
Selebrasi Romelu Lukaku saat Inter menghajar Sassuolo di Liga Italia (AFP)

Sementara itu di Giuseppe Meazza, Inter Milan sukses meghajar Sassuolo 4-2. Striker Romelu Lukaku jadi bintang lapangan dengan membuat dua dari empat gol Inter ke gawang Sassuolo.

Di laga ini Inter Milan merotasi pemain karena kelelahan usai melawan AC Milan di semifinal pertama Liga Champions. Inter pun kesulitan membuka keran gol di laga ini.

Gol pembuka baru tercipta empat menit sebelum jeda. Lukaku menjebol gawang Sassuolo setelah dengan dingin menyelesaikan umpan panjang dari bek Danilo D'Ambrosio.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Inter Milan mendapatkan gol keduanya melalui gol bunuh diri Ruan. Tembakan pemain Inter Raoul Bellanova membentur Ruan sehingga mengecoh kiper Andrea Consigli.

Ruan kembali melakukan kesalahan sehingga Inter mendapat gol ketiga. Kali ini tembakan keras Lautaro Martinez membentur Ruan melewati Consigli.

Matheus Henrique membawa Sassuolo memperkecil skor pada menit ke-63. Sassuolo semakin mendekat setelah Davide Frattesi ikut mencetak gol pada menit 77.

Usaha Sassuolo mengejar tak berhasil setelah Lukaku mencetak gol keduanya di menit 90 guna membuat Inter menang 4-2. Lukaku meneruskan umpan dari Brozovic.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya