Legenda Manchester United Sebut Keajaiban Jika Tetangganya Manchester City Gagal Raih Treble

Legenda Manchester United sebut akan menjadi keajaiban jika Manchester City tidak memenangkan treble musim ini usai jadi juara Liga Inggris

oleh AY Yustiawan diperbarui 22 Mei 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 09:30 WIB
Foto: Gol Tunggal Julian Alvarez ke Gawang Chelsea Jadi Pembuka Pesta Juara Man City di Etihad Stadium
Selebrasi para pemain Manchester City setelah Julian Alvarez (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester (21/5/2023). (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United, Gary Neville, merasa hanya "keajaiban" yang bisa membatalkan Manchester City gagal meraih treble musim ini.

The Citizens sudah dinobatkan sebagai juara Liga Inggris untuk musim ketiga berturut-turut setelah Arsenal yang berada di posisi kedua menderita kekalahan tandang 0-1 melawan Nottingham Forest pada Sabtu kemarin.

Sekarang skuad asuhan Pep Guardiola berada di puncak kehebatan saat mereka mengejar treble bersejarah. Mereka tinggal melakoni final Liga Champions lawan Inter Milan dan final Piala FA kontra Manchester United bulan depan.

Manchester United adalah satu-satunya klub Inggris yang pernah memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA di musim yang sama, menyelesaikan prestasi luar biasa di musim 1998-99 di bawah Sir Alex Ferguson.

Neville adalah bagian dari skuad Manchester United pemenang treble. Kini, dia merasa bahwa tetangga berisik Setan Merah berada dalam posisi yang kuat untuk memenangkan tiga trofi yang sama musim ini. Dia menyatakan akan menjadi "kekecewaan besar" jika mereka gagal dalam hal ini. tahap akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perpanjang Rekor

Foto: Gol Tunggal Julian Alvarez ke Gawang Chelsea Jadi Pembuka Pesta Juara Man City di Etihad Stadium
Para suporter memasuki lapangan setelah berakhirnya laga antara Manchester City menghadapi Chelsea pada laga lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester (21/5/2023). (AP Photo/Jon Super)

“Saya pikir untuk City sekarang tidak memenangkan treble dengan Manchester United dan Inter Milan di depan mereka akan menjadi kekecewaan besar," kata Neville pada Sky Sports jelang pertandingan Liga Inggris Manchester City dengan Chelsea di Stadion Etihad pada hari Minggu ini.

Man City akan berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka yang mengesankan di semua kompetisi menjadi 24 pertandingan saat mereka menjamu Chelsea, yang kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan The Citizens musim ini tanpa mencetak gol.


Favorit

Kyle Walker Bawa Manchester City Menang Tipis di Kandang Sheffield United
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Sheffield United pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. Manchester City menang 1-0 atas Sheffield. (AP Photo/Rui Vieira/Pool)

"Mereka adalah favorit yang kuat di kedua pertandingan, mereka dalam performa yang bagus. Mereka memiliki segalanya yang tepat untuk mereka. Akan menjadi keajaiban jika Anda tidak memenangkan treble di mata saya," ujarnya.

"Itu bukan saya yang menekan mereka, tetapi Anda melihat Manchester City, mereka baru saja menghancurkan Real Madrid dengan beberapa pemenang Liga Champions di tim mereka malam itu [di Etihad]. Jadi saya tidak berpikir mereka akan takut pada Inter," kata Neville

"Apa pun bisa terjadi di final, kami tahu itu. Tapi jika Manchester City bermain di level itu, maka kedua tim itu berada dalam masalah besar. Saya tidak tahu apa peluang bagi mereka untuk menjadi pemenang treble, tapi mereka akan menjadi juara."


Pendamping

Foto: Gol Tunggal Julian Alvarez ke Gawang Chelsea Jadi Pembuka Pesta Juara Man City di Etihad Stadium
Para pemain utama skuad Manchester City duduk di bangku cadangan saat menghadapi Chelsea pada laga lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester (21/5/2023). (AP Photo/Jon Super)

Neville menambahkan: "Hanya Sir Ale Ferguson yang pernah memenangkan [treble], yang pernah melakukan ini sebelumnya sebagai manajer. Pep Guardiola akan menjadi pendamping yang layak bagi Sir Alex Ferguson, dan para pemain yang telah bermain musim ini akan menjadi pendamping yang layak.

"Itu tidak berarti mengatakan saya ingin melakukannya! Saya ingin Manchester United mengalahkan mereka di final Piala FA tentu saja atau Inter Milan (di Liga Champions). Tetapi jika mereka melakukannya , mereka akan menjadi teman yang layak karena level yang telah mereka capai dan level yang telah dicapai oleh manajer ini di sini."


Klasemen

Foto: Manchester City Gasak Bayern Munchen di Leg Pertama Perempatfinal Liga Champions, Erling Haaland Kembali Cetak Rekor
Bek Manchester City, Nathan Ake (tengah) merayakan kemenangan atas Bayern Munchen bersama rekannya, Ederson Moraes (kiri) dan John Stones setelah berakhirnya laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya