Lionel Messi Jadi Starter Lawan Australia, Jurnalis Argentina Gaston Edul Tegaskan La Pulga Tak Ikut ke Indonesia

Kabar terbaru soal Lionel Messi diungkap jurnalis Argentina yang paling bisa dipercaya, Gaston Edul. Sang jurnalis Tyc Sports menyebut Messi tak akan pergi ke Indonesia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Jun 2023, 22:48 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 22:38 WIB
Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Argentina ke gawang Timnas Prancis melalui eksekusi penalti dalam laga final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Kabar terbaru soal Lionel Messi terungkap. Jurnalis Argentina yang dekat dengan Lionel Messi dan Albiceleste, Gaston Edul memastikan kalau La Pulga dipastikan akan menjadi starter saat Argentina menghadapi Australia di FIFA Matchday 15 Juni 2023 yang berlangsung di China.

Buruknya, Gaston Edul juga memastikan Messi tak akan ikut dengan Argentina saat berangkat ke Indonesia. Padahal, Timnas Argentina akan melawan Indonesia di pertandingan FIFA Matchday 19 Juni 2023.

Kabar soal Messi tak datang memang sudah berhembus selama 3-4 hari terakhir. Jurnalis espn Leo Paradizo sudah menghembuskan kabar ini sejak lama.

Namun Gaston Edul menjadi pemberi kabar yang paling bisa dipercaya. Soalnya jurnalis Tyc Sports ini selalu mengikuti Messi cs kemanapun.

"Lionel Messi bakal jadi pemain inti lawan Australia tapi tak akan berangkat ke Indonesia. Dia tak akan main di laga kedua," tulis Gaston Edul di akun media sosialnya.

"Timnas Argentina akan berlatih dengan pintu terbuka di depan media besok mulai pukul 9 pagi waktu Argentina. Dalam beberapa jam lagi, Julian Alvarez akan tiba dari China."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gaston Edul Lionel Messi
Jurnalis Tyc Sports, Gaston Edul yang selalu mengikuti Timnas Argentina memberi konfirmasi lewat twitter soal ketidak hadiran Lionel Messi ke Indonesia (screenshoot/twitter)

Erick Thohir Buka Suara soal Lionel Messi

Foto: Mimpi Terwujud, Lionel Messi dkk Angkat Trofi Piala Dunia 2022 di Hadapan Puluhan Ribu Pendukung
Messi kini sudah mengoleksi 99 gol bersama timnas Argentina. Raihan gol itu dicapainya dalam 173 pertandingan. Messi bisa memecahkan rekor baru hanya dalam waktu dekat. Pemain berusia 35 tahun ini bisa mencetak gol ke-100 bersama La Albiceleste di laga selanjutnya. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya buka suara terkait Lionel Messi yang kencang diberitakan tak akan berangkat ke Indonesia. Erick mengingatkan masyarakat penikmat sepak bola bahwa pertandingan persahabatan pada 19 Juni adalah laga Indonesia melawan Argentina, bukan Indonesia melawan Messi All Star.

Hal itu dilontarkan Erick ketika diminta menanggapi reaksi warganet yang menyebut sejumlah pemilik tiket pertandingan Indonesia melawan Argentina berencana melakukan pengembalian uang atau refund. Ini menyusul kabar megabintang Lionel Messi tidak akan ikut serta dalam skuad La Albiceleste ke Jakarta.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star. Beda," kata Erick seperti dikutip antara.

Erick menegaskan bahwa laga Indonesia melawan Argentina di atas kertas statusnya sama dengan Indonesia melawan Palestina —yang berlangsung Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur— yakni FIFA Matchday.

"FIFA Matchday itu kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita (juga) mencari poin," ujarnya.

 


Timnas Indonesia Harus Lebih Siap Lawan Argentina

Foto: Mimpi Terwujud, Lionel Messi dkk Angkat Trofi Piala Dunia 2022 di Hadapan Puluhan Ribu Pendukung
Lionel Messi baru saja mencapai gol ke-800 sepanjang karier profesionalnya, baik itu di level klub dan tim nasional. Gol historis tersebut dicetak saat membela timnas Argentina. Messi melesakkan gol bersejarahnya dengan spesial. Tendangan bebasnya di menit ke-89 meluncur mulus ke gawang Panama. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

 

Erick mengakui bahwa menghadapi Argentina tidak bisa disamakan begitu saja dengan melawan Palestina. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus melakukan persiapan yang lebih matang mengingat tim yang dihadapi berstatus jawara Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Erick meminta semua pihak tidak terfokus hanya pada laga kontra Argentina saja dan mengabaikan bahwa Indonesia juga perlu meraih hasil positif melawan Palestina yang penting untuk mempengaruhi poin dan peringkat skuad Garuda di ranking FIFA.

Secara khusus, Erick menyebut bahwa laga kontra Argentina adalah momen penting untuk meningkatkan mental serta persepsi sepak bola Indonesia di mata dunia.

"Saya sudah janjikan kalau ada delapan FIFA Matchday, tujuh mencari ranking, satu mencari peningkatan mental dan juga persepsi sepak bola dunia bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur," ujarnya.

 


Timnas Argentina Buka Jalan Indonesia Lawan Negara Lebih Kuat

Timnas Argentina Vs Timnas Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022
Pemain Argentina, Julian Alvarez (kanan) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Kroasia saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022) waktu setempat. (AP Photo/Martin Meissner)

 

Lebih lanjut Erick menyatakan bahwa laga kontra Argentina cukup membuka kemungkinan Indonesia menghadapi negara-negara kuat lainnya dalam kalender FIFA Matchday di kemudian hari.

Berkenaan dengan penikmat sepak bola Indonesia yang terancam kecewa lantaran batal menyaksikan Messi dari dekat, Erick hanya bisa mengingatkan bahwa memang pertandingan didesain Indonesia lawan Argentina dan bukan Indonesia lawan Messi All Star.

Erick menyatakan bahwa ia hanya bisa mendoakan Messi ikut bersama skuad La Albiceleste ke Indonesia.

"Saya berdoa Messi-nya terbang, mendarat, bermain, kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star," tutup Erick.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya