Gak Datang ke Indonesia, Meme Lucu Lionel Messi Bermunculan

Lionel Messi bersama Nicola Otamendi dan Angel di Maria tak ikut rombongan Timnas Argentina yang akan melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni 2023 nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Jun 2023, 12:29 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 12:29 WIB
Lionel Messi, Argentina vs Australia
Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, saat menghadapi Australia dalam laga FIFA Matchday di Worker's Stadium, Beijing, Kamis (15/6/2023). Lionel Messi mencetak satu gol dalam laga ini. (WANG ZHAO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi sudah dipastikan tidak datang ke Indonesia bersama Timnas Argentina. Dia dan dua pemain bintang lainnya Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi dipastikan tak main saat melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023).

Messi sejatinya tidak pernah meminta kepada pelatih Argentina, Lionel Scaloni untuk pergi. Namun Scaloni memutuskan untuk melepas tiga pemain paling senior dan tidak ikut ke Indonesia.

Absennya Lionel Messi dalam tur Argentina ke Indonesia menjadi kabar buruk buat fans. Maka itu, sejak kedatangan Argentina di Soekarno Hatta pada Jumat (16/6/2023) malam, tak ada fans Argentina yang tampak di Bandara.

Saat tiba di Hotel Fairmont pun, Messi tak ada dalam deretan pemain yang masuk ke lobi hotel. Mereka bersalaman satu per satu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Lionel Messi sendiri tampil all out saat melawan Australia di stadion worker, Beijing pada 15 Juni 2023 lalu. Dia main 90 menit dan mencetak satu gol untuk Timnas Argentina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meme Lionel Messi Bermunculan di Media Sosial

Meme Lionel Messi
Meme Lionel Messi bermunculan di media sosial usai dipastikan tak berangkat ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia (screenshot/twitter)

 

Ketidakhadiran Lionel Messi juga memunculkan kreativitas diantara netizen. Seperti yang beredar di media sosial twitter dan juga whatsapp, banyak sekali gambar yang memperlihatkan kelucuan soal Messi.

Meme pertama misalnya soal obrolan antara Rodrigo de Paul dengan Lionel Messi. Sang pembuat mengilustrasikan Messi ada dalam tas yang dibawa Rodrigo de Paul.

 

Meme Lionel Messi
Meme Lionel Messi bermunculan di media sosial usai dipastikan tak berangkat ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia (screenshot/twitter)

Ada juga meme yang memperlihatkan Messi tiba-tiba ngeloyor saja tanpa bersalaman saat tiba di hotel Fairmont. Padahal pemain lain salaman dulu, terlihat sekali meme ini cuma editan.

"Kurang halus editannya," tulis @gde***

"Kaget guaaaa kirain beneran," tulis @yoggi***

Ada juga meme yang memperlihatkan Lionel Messi sebenarnya bukan liburan. Namun Messi ingin menghindar dari tekel keras bek Timnas Asnawai.

"Alesannya liburan sama anak istri, padahal mah takut duel sama Asnawi. Bener gak bang Messi? " tulis @gilabola***

Meme Lionel Messi
Meme Lionel Messi bermunculan di media sosial usai dipastikan tak berangkat ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia (screenshot/twitter)

Argentina Disambut Ketua Umum Erick Thohir

Ketum PSSI Erick Thohir Sambut Langsung Kedatangan Argentina
Meski sang megabintang Lionel Messi tak ikut, sejumlah pemain ternama lainnya hadir. Seperti Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Emiliano Martinez, dan Alejandro Garnacho. (FOTO: instagram.com/erickthohir/)

Timnas Argentina telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Jumat (16/6/2023) pukul 21.50 WIB. La Albiceleste yang dipimpin oleh pelatih Lionel Scaloni langsung disambut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

Mengutip keterangan resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir didampingi oleh Wakil Ketua Umum Zainudin Amali serta sejumlah anggota Komite Eksekutif seperti Endri Erawan, Arya Sinulingga, Eko Setyawan, Muhammad, Hasnur Sulaiman, Rudy Yulianto, Sumardji, dan Sekjen Yunus Nusi.

"Selamat datang di Indonesia tim Argentina. Semoga mereka enjoy, nyaman dan menikmati pertandingan di sini," kata Erick Thohir. 

Duel antara Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

Pada kesempatan ini, semua pemain Argentina dan ofisial selain mendapat sambutan hangat juga dikalungi syal kain tradisional batik oleh Ketua Umum PSSI dan Exco. 

Sebelumnya, sang juara Piala Dunia 2022 menjalani FIFA matchday melawan Australia di Beijing Kamis(15/6/2023) yang berkesudahan dengan skor 2-0.

Begitu tiba di Bandara, Argentina langsung istirahat ke hotel dan rencananya akan latihan besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Daftar 24 Pemain Argentina yang Dibawa ke Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir Sambut Langsung Kedatangan Argentina
Tiga pemain andalan pasukan Albiceleste, yaitu Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi diizinkan pelatih Lionel Scaloni absen bermain melawan timnas Indonesia untuk berlibur lebih awal. (FOTO: instagram.com/erickthohir/)

Meskipun Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi absen dalam pertandingan ini, Argentina masih membawa sebagian besar pilar di Piala Dunia 2022.

Berikut daftar 24 pemain Argentina yang dibawa ke Indonesia untuk pertandingan uji coba FIFA Matchday pada 19 Juni 2023:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Walter Benitez (PSV Eindhoven).

Bek: Cristian Romero (Tottenham), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis) , Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla)

Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya