Victor Wembanyama Mulai Nyetel di Laga Kedua NBA Summer League 2023, Cetak Double-Double

Wembanyama mulai nyetel dengan Spurs pada laga keduanya di NBA Summer League 2023.

oleh Thomas diperbarui 10 Jul 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2023, 16:00 WIB
Victor Wembanyama
Victor Wembanyama (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Victor Wembanyama membungkam kritik pedas pada dirinya setelah tampil logo pada debut bersama San Antonio Spurs di NBA Summer League 2023. Pada penampilan kedua, pemuda Prancis itu mampu bangkit dan tampil gemilang untuk Spurs.

Laga kedua Wembanyama di NBA Summer League 2023 menghadapi Portland Trail Blazers di Thomas & Mack Center pada Senin (10/7/2023) pagi WIB. Wembanyama menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbaik di laga tersebut.

Wembanyama menghasilkan double-double perdananya di NBA dengan 27 poin dan 12 rebound ditambah tiga kali blok. Akurasi tembakannya juga membaik. Wembanyama melesakkan sembilan tembakan dari 14 percobaan. Dia juga membuat dua tembakan tiga angka dari empat percobaan.

Sayangnya meski sudah tampil luar biasa, Wembanyama tak mampu menyelamatkan Spurs dari kekalahan. Spurs kalah 80-85 dari Blazers di NBA Summer League 2023.

Victor Wembanyama tampil buruk di laga sebelumnya. Wembanyama cuma menyumbang sembilan poin, delapan rebound dan lima blok shot. Namun akurasi tembakannya begitu buruk. Wembanyama cuma memasukkan dua dari 13 percobaan atau 15 persen field goals. Pemuda Prancis ini juga tiga kali melakukan turnover.

Bedanya di laga pertama meski Wembanyama tak maksimal, Spurs malah bisa menang dengan skor 76-68 ketika berjumpa Charlotte Hornets yang juga berlangsung di Thomas & Mack Center, Las Vegas.


Pemain Paling Potensial di NBA Draft 2023

Victor Wembanyama
Victor Wembanyama tampil perdana bersama Spurs di NBA Summer League 2023 (AFP)

Wembanyama banyak digadang sebagai calon bintang besar NBA berikutnya. Tak ada talenta muda yang sehebat Wembanyama sejak LeBron James. Klub-klub NBA pun rela berburu agar mendapatkan hak memilih pertama di NBA Draft 2023 demi Wembanyama.

Bakat besar Wembanyama membuatnya menjadi orang Prancis pertama yang terpilih di posisi pertama NBA Draft. Dia menjadi pemain Eropa pertama yang berada di pilihan pertama draft NBA tanpa bermain di liga basket kampus Amerika Serikat NCAA sejak 2006.


Insiden dengan Britney

Sebelum debut di NBA Summer League, Wembanyama menghadapi sedikit masalah. Saat berkunjung ke Kasino, Wembanyama bertemu penyanyi Britney Spears. Rupanya Britney kagum juga dengan Wembanyama dan mencoba mengajaknya foto bareng.

Masalah muncul karena pengawal Wembanyama kemudian mendorong Britney di bagian wajah sehingga sang diva sampai terjatuh ke lantai. Pengawal Wembanyama kemudian dilaporkan pihak Britney ke polisi setempat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya