Top 3 Berita Bola: 2 Mantan Saling Sikut Cari Pemain, Manchester United Ambil Keuntungan

Manajer Manchester United Ten Hag sudah menentukan beberapa pemain yang akan dilego di antaranya Scott McTominay, Fred, Anthony Martial, Harry Maguire dan Donny dan de Beek.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:58 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 10:30 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan kiper David De Gea. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memilih opsi menjual pemain agar bisa menambah anggaran belanja untuk manajer Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, Manchester United belum bisa jor-joran belanja pemain. Pasalnya, proses pergantian pemilik klub belum juga selesai hingga awal Juli 2023.

Sebetulnya, keluarga Glazer sebenarnya sudah mengumumkan akan menjual MU sejak November 2023. Namun prosesnya begitu berliku. Keluarga Glazer meminta terlalu mahal untuk melepas kepemilikan di MU sepenuhnya sehingga belum juga menerima proposal yang diajukkan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Akibatnya Ten Hag tak bisa membeli striker mahal yang begitu diidamkannya. MU baru mendatangkan satu pemain saja yakni gelandang serang Mason Mount dari Chelsea. Pembelian kedua Setan Merah kemungkinan adalah kiper Andre Onana (Inter Milan).

Untuk striker baru, MU harus menunggu. Mereka terlebih dulu harus menjual pemain. Ten Hag sudah menentukan beberapa pemain yang akan dilego yakni Scott McTominay, Fred, Anthony Martial, Harry Maguire dan Donny dan de Beek.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Butuh Dana Belanja, Manchester United Bisa Dibantu 2 Mantan

Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho dan Manajer Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Menjual pemain menjadi salah satu solusi yang akan diambil Manchester United untuk menambah anggaran belanja untuk manajer Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023. MU belum bisa jor-joran belanja pemain karena proses pergantian pemilik klub belum juga selesai hingga awal Juli 2023.

Keluarga Glazer sebenarnya sudah mengumumkan akan menjual MU sejak November 2023. Namun prosesnya begitu berliku. Keluarga Glazer meminta terlalu mahal untuk melepas kepemilikan di MU sepenuhnya sehingga belum juga menerima proposal yang diajukkan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Akibatnya Ten Hag tak bisa membeli striker mahal yang begitu diidamkannya. MU baru mendatangkan satu pemain saja yakni gelandang serang Mason Mount dari Chelsea. Pembelian kedua Setan Merah kemungkinan adalah kiper Andre Onana (Inter Milan).

Selengkapnya


2. Dean Henderson Tegas Ultimatum Ten Hag Tak Mau Jadi Kiper Cadangan Manchester United

Dean Henderson - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Kiper Manchester United atau MU Dean Henderson bersama Scott McTominay merayakan kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Kiper Manchester United Dean Henderson telah menjelaskan kepada Erik ten Hag bahwa dia tidak akan menerima peran di bangku cadangan di Old Trafford. Dia juga ingin kepastian kelanjutan kariernya.

Ten Hag memiliki beberapa keputusan besar yang harus diambil terkait posisi penjaga gawangnya musim panas ini. Itu setelah David de Gea mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klub sekitar 12 tahun sejak dia tiba.

Selengkapnya


3. Ingin Depak Maguire, Manchester United Sudah Temukan Pengganti Ideal

Foto: Deretan 5 Pemain Termahal MU yang Didatangkan dari Sesama Klub Liga Inggris, Harry Maguire Masih Termahal, Mason Mount Ketiga
Sebagai salah satu klub raksasa Eropa dan Liga Inggris, Manchester United kerap mendatangkan para pemain mahal untuk memperkuat skuad mereka. Tidak hanya didatangkan dari luar Inggris, para pemain mahal tersebut beberapa kali didatangkan dari sesama klub di Liga Inggris. Yang teranyar tentu saja Mason Mount yang dibeli dari Chelsea dan termasuk dalam deretan 5 pemain termahal MU yang didatangkan dari sesama klub Liga Inggris menurut situs transfermarkt. Berikut daftar kelima pemain tersebut. (AFP/Lindsey Parnaby)

Manchester United berencana membuang bek tengah yang juga kapten tim Harry Maguire. Manajer Erik ten Hag sudah tidak membutuhkan Maguire lagi dan ingin menggantinya dengan bek baru yang diharapkan penampilannya lebih stabil.

Sudah jadi rahasia umum Ten Hag ingin ada tambahan bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2023 ini untuk bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang selau jadi pilihan utama mengawal pertahanan MU musim lalu.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya