Pemain Manchester United Ini Antusias Nantikan Kedatangan Andre Onana

Saga trasfer Andre Onana ternyata juga menjadi perhatian pemain Manchester United yakni, Antony. Dia menjadi salah satu pemain Setan Merah yang antusias.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 14 Jul 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2023, 11:00 WIB
Foto: Doyan Kiper Muda, MU Miliki Opsi untuk Rekrut 3 Kiper Berikut di Tengah Ketidakpastian Nasib David De Gea
Kiper Inter Milan, Andre Onana menguasai bola saat menghadapi Manchester City pada laga final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul (10/6/2023). Jika menjadi kenyataan pindah ke Manchester United, Andre Onana yang kini berusia 27 tahun akan bereuni dengan Erik ten Hag yang notabene adalah pelatihnya saat membela Ajax Amsterdam. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang mencari kiper baru setelah David de Gea resmi meninggalkan klub usai mengabdi selama 12 tahun.

Dan, tujuan utama manajer MU, Erik Ten Hag, saat ini adalah penjaga gawang milik Inter Milan, Andre Onana.

MU telah mengajukan tawaran meski ditolak Inter. Namun, Manchester United dikatakan sudah "sangat dekat" untuk mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri, dan Onana dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU.

Media Italia menyatakan bahwa Setan Merah berharap bisa membayar 50 juta euro atau 42,9 juta pounds untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Dengan Onana masih terikat kontrak dengan tim asuhan Simone Inzaghi selama empat tahun lagi, Inter seharusnya menetapkan harga yang diminta sebesar 60 juta euro (51,4 juta pounds) dan menolak untuk mengalah pada pendirian mereka.

Namun demikian, dikatakan ada "kesediaan" dari semua pihak yang terlibat untuk mendapatkan kesepakatan di beberapa titik minggu ini. Onana pun telah menjelaskan bahwa dia ingin bersatu kembali dengan Ten Hag di Old Trafford.

Saga trasfer Onana ternyata juga menjadi perhatian pemain MU yakni, Antony. Dia akan menjadi salah satu pemain Setan Merah yang antusias dengan kedatangan kiper 27 tahun itu.

Pemain Brasil, yang didatangkan dari Ajax musim panas lalu, adalah rekan satu tim Onana di raksasa Belanda, Ajax. Dia mengaku sangat mengenal Onana dan tahu kualitas sang kiper.

"Saya sangat mengenalnya, kami bermain bersama di Ajax. Dia adalah penjaga gawang yang hebat dan orang yang baik," kata Antony, dilansir Manchester Evening.

"Bukan hak saya untuk mengatakannya, karena itu adalah keputusan klub dan bukan keputusan saya. Saya hanya bisa mengatakan bahwa dia sangat kuat - dan bahwa ada hubungan yang sangat baik di antara kami," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Terburuk

FOTO: Kelebihan Dean Henderson dibandingkan David de Gea - Dean Henderson
Dean Henderson lebih unggul dalam hal keberanian keluar dari area aman. Ia lebih sering keluar dari sarangnya untuk mencegah serangan lawan atau disebut keeper sweepings. (AFP/Shaun Botterill/Pool)

Ten Hag menilai kondisi kiper sebagai posisi yang darurat. Dia berharap Onana bisa secepatnya gabung dengan Mu di pramusim.

Namun jika terjadi skenario terburuk, Ten Hag pun siap untuk mempercayakan posisi kiper kepada yang ada sekarang. Rencana cadangan Ten hag mungkin mengangkat Dean Henderson sebagai kiper utama.

"Tentu, posisi kiper itu kunci, tapi saya senang dengan pemain yang kami punya sekarang," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.


Kualitas Henderson Menurut Ten Hag

Foto: Momen Dean Henderson Gagalkan Penalti Harry Kane di Pekan ke-4 Liga Inggris
Kane harusnya bisa mencetak hattrick dengan kesempatan penalti di menit ke-56. Eksekusi Kane sempurna mengarah ke sudut kiri, tapi Henderson bisa menghentikannya dengan lompatan impresif. (AFP/Oli Scarff)

Ten Hag pun mengungkapkan penilaiannya soal Dean Henderson. Dia menilai Henderson punya kualitas.

"Ya tentu, saya melihat penampilannya musim lalu," kata Ten Hag.

Di sisi lain, Ten Hag belum umumkan siapa kapten anyar MU untuk gantikan Harry Maguire. Dia tak akan memberikan suara kepada pemain.

"Saya tak akan membiarkan ruang ganti ambil suara, ini semua tergantung saya," ujarnya.


Kiper Gaek Dapat Kesempatan

Foto: Deretan Pemain yang Akhirnya Kembali Berseragam Manchester United
Tom Heaton - Kiper jebolan akademi Setan Merah ini tercatat pernah masuk skuad tim utama MU pada 2005- 2010. Namun selama periode itu ia selalu dipinjamkan ke klub lain. Heaton kembali ke Old Trafford pada musim panas ini dengan status bebas transfer. (Foto:AFP/Paul Ellis)

Tom Heaton, kiper gaek MU yang sebenarnya nyaris gabung Luton Town menjadi starter saat lawan Leeds United. Sedangkan kiper muda Matej Kovar main di babak kedua.

Dean Henderson yang dipinjamkan ke Nottingham Forest musim lalu masih dalam pemulihan cedera. Dia alami cedera panjang yang dideritanya sejak Januari lalu.

MU sebenarnya siap melepas Henderson, 26 tahun. Namun kalau transfer Onana gagal, Henderson bakal menjadi kiper utama MU musim ini.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya