30 Ucapan Tahun Baru Islam 1446 H dalam Bahasa Arab, Penuh Doa dan Harapan

Contoh ucapan selamat tahun baru hijriyah. Cocok dibagikan kepada keluarga, sanak saudara maupun caption pada laman media sosial.

oleh Putry Damayanty diperbarui 06 Jul 2024, 03:30 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2024, 03:30 WIB
Ilustrasi Tahun Baru Islam
Ilustrasi Tahun Baru Islam. (Islamic celebration vector created by freepik - www.freepik.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi umat Islam akan menyongsong Tahun Baru 1446 H. Dalam penanggalan kalender masehi, 1 Muharram akan jatuh pada Minggu, 7 Juli 2024.

Selain menjadi pemula bulan dalam penanggalan kalender hijriyah, bulan muharram juga termasuk salah satu bulan yang sangat baik dan mulia dalam Islam.

Oleh karena itu, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan pada bulan ini seperti berpuasa sunah, berdzikir, berdoa, dan ibadah lainnya.

Nah, untuk menyambut momen baik ini, kamu juga bisa membagikan ucapan selamat tahun baru dalam bahasa Arab yang akan membuat suasana tahun baru hijriyah ini semakin berkesan. 

Berikut adalah 30 contoh ucapan Tahun Baru Islam dalam bahasa Arab yang bisa menjadi inspirasi kamu, sebagaimana dirangkum dari laman dream.co.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan ini:


Kata-Kata Tahun Baru Islam Bahasa Arab dan Artinya

Ilustrasi Tahun Baru Islam 1446 Hijriah
Ilustrasi Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. (Photo Copyright by Freepik)
  • أتمنى لكم بداية جديدة مليئة بالأمل والإلهام (Atamanna lakum bidayat jadidah malya'ah bil-amal wal-ilham) Artinya: Semoga Anda memiliki awal yang baru penuh harapan dan inspirasi.
  • أتمنى لكم أيامًا مليئة بالحب والسلام (Atamanna lakum ayyaman malyatan bil-hub wal-salam) Artinya: Semoga Anda memiliki hari-hari penuh cinta dan kedamaian.
  • نتمنى لكم عامًا مليئًا بالنجاح والتحقيقات (Natamanna lakum 'aman malyan bilnajah wal-tahqiqat) Artinya: Kami berharap Anda memiliki tahun yang sukses dan penuh pencapaian.
  • أتمنى لكم عامًا مليئًا بالتفاؤل والتحديات الجديدة (Atamanna lakum 'aman malyan bil-tafa'ul wal-tahaddiyat al-jadidah) Artinya: Semoga Anda memiliki tahun yang penuh optimisme dan tantangan baru.
  • أتمنى لكم عامًا مليئًا بالازدهار والرفاه (Atamanna lakum 'aman malyan bil-izdihar wal-rafah) Artinya: Semoga Anda memiliki tahun yang penuh kemakmuran dan kebahagiaan.
  • أتمنى لكم عامًا مليئًا بالصحة والسعادة (Atamanna lakum 'aman malyan bil-sihah wal-sa'adah) Artinya: Semoga Anda memiliki tahun yang penuh kesehatan dan kebahagiaan.
  • أتمنى لكم بداية جديدة مليئة بالفرص (Atamanna lakum bidayat jadidah malya'ah bilfurs) Artinya: Semoga Anda memiliki awal yang baru penuh dengan peluang.
  • عام هجري جديد مبارك. نأمل أن نبدأ هذا العام بثقة قوية وإيمان قوي ('Am hijri jadid mubārak. Namtalik an nabadā' hadha al-'am bi thiqah qawiyyah wa īmān qawiyy) Artinya: Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga kita dapat memulai tahun ini dengan keyakinan yang teguh dan iman yang kuat.
  • نتمنى أن يكون العام الهجري الجديد عامًا مزدهرًا ونبيلًا (Natawajjahu an yakuna al-'am al-hijriyah al-jadidah 'āman mazdharan wa nabilan) Artinya: Semoga Tahun Baru Islam tahun ini menjadi tahun yang makmur dan mulia.
  • عام هجري جديد مبارك. نأمل أن يوجهك النبي والقرآن ('Am hijri jadid mubārak. Namtalik an yuwa'ik al-nabi wa al-Qur'ān) Artinya: Selamat Tahun Baru Islam. Semoga Nabi dan Al-Qur'an memberikan petunjuk kepada Anda.  

Kata-Kata Tahun Baru Islam Bahasa Arab dan Artinya

Ilustrasi bulan Muharam, tahun baru Islam
Ilustrasi bulan Muharam, tahun baru Islam. (Photo created by pikisuperstar on www.freepik.com)
  • عام هجري جديد 1446 مبارك. نسأل الله أن يمنحك إنجازات ونجاحات استثنائية في العام القادم ('Am hijri jadid 1446 mubārak. Nasta'sil Allah an yamnuka inghāzat wa najaḥat istithnaiya fi al-'am al-qadim) Artinya: Selamat Tahun Baru Hijriah 1446. Semoga Allah melimpahkan pencapaian dan kesuksesan yang luar biasa kepadamu di tahun yang akan datang.
  • عام هجري جديد مبارك. نسأل الله أن يحفظك من كل خطر ('Am hijri jadid mubārak. Nasta'sil Allah an yaḥfiẓka min kull khatar) Artinya: Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga Allah menjaga kamu dari segala bahaya.
  • عام إسلامي جديد مبارك. نأمل أن يحفزنا شهر محرم على الاعتقاد ببداية جديدة ('Am Islamiyyah jadid mubārak. Namtalik an yuhawwizna shahr Muharram 'ala al-i'tiqād bi bidāyah jadidah) Artinya: Selamat Tahun Baru Islam. Semoga Muharram ini mendorong kita untuk percaya pada awal yang baru.
  • عام هجري جديد مبارك. نسأل الله أن يمنحنا السلام الداخلي والتقوى والتفاني ('Am hijri jadid mubārak. Nasta'sil Allah an yamnaha al-salām al-dākhili wa al-taqwa wa al-tafani) Artinya: Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga Allah memberikan kita kedamaian batin, ketakwaan, dan pengabdian.
  • شهر محرم مبارك. نسأل الله أن يحمي أمة الإسلام من كل خطر وشر (Shahr Muharram mubārak. Nasta'sil Allah an yaḥmi ummat al-Islam min kull khatar wa shar) Artinya: Selamat bulan Muharram. Semoga Allah melindungi umat Islam dari segala bahaya dan kejahatan.
  • تقبل الله منا ومنكم (Taqqabal Allah minna wa minkum) Artinya: Semoga Allah menerima amal ibadah dari kita dan dari kalian.
  • أتمنى لكم بداية جديدة مليئة بالأمل والنجاح (Atamanna lakum bidayat jadidah mali'ah bil-amal wa an-najah) Artinya: Saya berharap bagi kalian awal yang baru penuh dengan harapan dan keberhasilan.
  • عام سعيد (Aam sa'id) Artinya: Tahun baru yang bahagia.
  • نسأل الله لكم عامًا مليئًا بالخير والسعادة (Nasa'al Allah lakum 'aman mali'an bikhair wa sa'adah) Artinya: Kami berharap tahun ini penuh dengan kebaikan dan kebahagiaan bagi Anda.
  • تقبل الله منا ومنكم صالح الأعمال في العام الجديد (Taqabbal Allah minna wa minkum salih al-a'mal fi al-'am al-jadid) Artinya: Semoga Allah menerima amal-amal yang baik dari kita dan dari kalian di tahun baru ini.

Kata-Kata Tahun Baru Islam Bahasa Arab dan Artinya

Ilustrasi Tahun Baru Islam
Ilustrasi Tahun Baru Islam. (Image by freepik)
  • نسأل الله أن يجعلها سنة خير وسعادة (Nasa'al Allah an yaj'alha sanah khairun wa sa'adah) Artinya: Kami berdoa agar Allah menjadikannya tahun kebaikan dan kebahagiaan.
  • تمنياتي لكم بسنة مليئة بالسعادة والنجاح (Tamaniyati lakum bisanah mali'ah bissa'adah wa an-najah) Artinya: Harapanku untuk kalian adalah tahun yang penuh dengan kebahagiaan dan keberhasilan.
  • أعاده الله عليكم بالخير واليمن والبركات (A'idahu Allah 'alaykum bi-al-khair wa al-yumn wa al-barakat) Artinya: Semoga Allah memberkati kalian dengan kebaikan, kemakmuran, dan berkah.
  • لنبدأ هذا العام بنيّة صالحة وأفكار إيجابية (Linabda' hadha al-'am binīyyah ṣālihah wa afkār ījābīyah) Artinya: Mari kita mulai tahun ini dengan niat yang baik dan pemikiran positif.  
  • أتمنى لكم سنة مليئة بالصحة والرخاء (Atamanna lakum sanah mali'ah bissihhah wa ar-rukha') Artinya: Saya berharap Anda memiliki tahun yang penuh dengan kesehatan dan kelimpahan.
  • أتمنى لكم سنة جديدة مليئة بالسعادة والسلام (Atamanna lakum sanah jadidah mali'ah bissa'adah wa as-salam) Artinya: Saya berharap Anda memiliki tahun baru yang penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian.
  • أدام الله عليكم الأفراح (Adama Allah 'alaykum al-afrāḥ) Artinya: Semoga Allah terus memberikan kebahagiaan kepada kalian.
  • رزقكم الله رزقًا حلالا طيبًا (Razaqkum Allah rizqan halalan tayyiban) Artinya: Semoga Allah memberikan rezeki yang halal dan baik kepada kalian.
  • أعاده الله عليكم بالخير واليمن والبركات (A'adah Allah 'alaykum bikhair wa yaman wa barakat) Artinya: Semoga Allah memberikan kebaikan, keamanan, dan berkah kepada kalian pada tahun ini.
  • أتمنى لكم عامًا جديدًا سعيدًا (Atamanna lakum 'aman jadidan sa'idan) Artinya: Saya berharap Anda memiliki tahun baru yang bahagia.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya