Usai Juara Piala FA, Jumlah Pemain Manchester United yang Dipastikan Aman Bertambah Jadi 4

Selain Hojlund, Mainoo dan Garnacho, kini ada satu lagi pemain Manchester United yang dipastikan tidak akan dijual.

oleh Thomas diperbarui 28 Mei 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 20:00 WIB
Foto: Mudahnya Crystal Palace Menjebol Gawang Manchester United, Andre Onana Kebobolan 4 Gol
Kiper Manchester United Andre Onana (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan merombak tim besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Dari semua pemain di skuad utama Setan Merah, praktis kini cuma empat nama saja yang aman akan dipertahankan pada musim 2024/2025.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe akan melakukan cuci gudang. Dia bakal mendepak pemain-pemain yang minim kontribusi tapi gajinya terlalu tinggi. Awalnya semua pemain MU terancam didepak kecuali tiga nama saja yang usianya masih muda.

Mereka adalah gelandang Kobbie Mainoo, winger Alejandro Garnacho dan penyerang Rasmus Hojlund. Ratcliffe ingin membangun ulang MU dengan berpusat pada ketiga pemain tersebut.

Namun usai keberhasilan MU menjadi juara Piala FA akhir pekan kemarin dengan menekuk rival sekota Manchester City 2-1, jumlah pemain yang pasti tak tersentuh penjualan di musim panas 2024 bertambah menjadi empat orang.

Menurut laporan Daily Mail pada pertengahan pekan ini, petinggi MU kini memasukkan nama kiper Andre Onana ke daftar pemain yang tidak akan dijual di musim panas 2024 nanti. Mereka begitu terkesan dengan kinerja Onana saat mengalahkan City.

MU kini percaya Onana merupakan kiper yang bisa diandalkan untuk beberapa musim ke depan. Ratcliffe dan Jason Wilcox sudah setuju Onana tidak lagi masuk daftar jual Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Onana Sempat Terancam Didepak Manchester United

FOTO Andre Onana dengan Trofi Piala FA 2023/2024
Kiper Manchester United, Andre Onana berpose dengan trofi Piala FA 2023/2024 usai menumbangkan Man City di final, Sabtu (25/5/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Onana sempat terancam dibuang juga meski baru semusim di Old Trafford. Pasalnya pada paruh pertama kariernya bersama MU, kinerja Onana begitu buruk. Dia kerap melakukan blunder konyol yang membuat MU harus puas jadi juru kunci pada fase grup Liga Champions.

Selain mereka berempat, seluruh pemain MU bisa dibeli klub lain. Termasuk juga Bruno Fernandes yang merupakan kapten tim dan menjadi andalan MU di lini tengah dalam beberapa musim terakhir.


Sudah 2 Pemain MU Dipastikan Out

Andre Onana, Manchester United
Andre Onana saat diambut rekan-rekannya di Manchester United usai gagalkan penalti FC Copenhagen di matchday 3 Liga Champions (AFP)

Sejauh ini sudah dua nama di skuad MU musim ini yang sudah pasti angkat kaki dari Old Trafford yakni bek tengah Raphael Varane dan penyerang Anthony Martial. Kedua pemain Prancis itu tak diperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni nanti.

MU tak mau memakai jasa Varane dan Martial lagi karena kontribusi minim tapi bergaji besar. The Red Devils pun rela ditinggal keduanya dengan gratis di bursa transfer musim panas 2024.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya