Manchester United Jual Anthony Martial Jika Rasmus Hojlund Bergabung dari Atalanta

Manchester United akan mendengarkan tawaran untuk Anthony Martial jika berhasil merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Jul 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023, 09:00 WIB
Rasmus Hojlund - Atalanta
Manchester United akan menjual Anthony Martial jika mendatangkan penyerang Atalanta Rasmus Hojlund musim panas ini. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sudah mendapatkan Mason Mount dari Chelsea pada musim panas ini. Setan Merah diyakini segera mendatangkan kiper asal Kamerun Andre Onana dari Inter Milan.

Setelah kesepakatan Andre Onana selesai, MU diduga bakal meningkatkan ketertarikan mereka kepada penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. Kesepakatan untuk pemain timnas Denmark tersebut berpotensi menelan biaya sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,17 triliun.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak 10 gol untuk Atalanta selama musim 2022/2023, termasuk sembilan gol di Liga Italia. Dia dianggap sebagai target utama penyerang tengah Manajer MU Erik ten Hag musim panas ini.

Menurut Daily Mail, jika Setan Merah merekrut Rasmus Hojlund, maka Anthony Martial akan diizinkan untuk meninggalkan Old Trafford sebelum akhir bursa transfer.

MU dilaporkan telah mengajukan proposal kepada Atalanta untuk transfer Hojlund. Menurut The Athletic, MU memasukkan beberapa bintang pinggiran mereka dalam kesepakatan plus uang tunai untuk Hojlund. Fred dan Donny van de Beek masuk dalam rencana itu.

Selain itu, Man Utd juga melontarkan ide mengirim pemain dengan status pinjaman ke Atalanta dengan kesepakatan terpisah. Itu dilakukan untuk meyakinkan klub Italia tersebut menurunkan harga pemain timnas Denmark tersebut.

Tetapi, proposal telah ditolak Atalanta. Karena, klub Liga Italia tersebut meminta harga 85,5 juta pound.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anthony Martial Terus Diterpa Cedera

Anthony Martial - Manchester United
Anthony Martial dipastikan tidak bisa memperkuat Manchester United saat menghadapi Manchester City pada laga final Piala FA di Stadiun Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) pukul 21:00 WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Anthony Martial tampil mengesankan bagi Manchester United selama pramusim musim panas 2022. Dia memulai musim 2022/2023 sebagai penyerang tengah nomor satu tim.

Namun, pemain berusia 27 tahun itu berjuang dengan sejumlah masalah cedera musim lalu. Dia hanya tampil sebagai starter dalam 11 pertandingan di Liga Inggris.

Martial menyumbang sembilan gol dan tiga assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi. Enam gol di antaranya tercipta di Liga Inggris.

Namun, penyerang asal Prancis ini lebih banyak menepi karena masalah hamstring, Achilles, punggung, dan pinggul. Ada banyak spekulasi seputar masa depannya dalam beberapa pekan terakhir.

 


Manchester United Kekurangan Pilihan di Lini Depan

Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho dan Manajer Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan. Saat ini ada ketidakpastian seputar masa depan Amad Diallo, Facundo Pellistri, Anthony Elanga, dan Jadon Sancho.

Keputusan akhir mengenai Mason Greenwood diperkirakan sudah dekat. Tapi, secara luas diperkirakan pemain berusia 21 tahun itu akan menghabiskan musim 2023/2024 dengan status pinjaman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya