Perpanjang Kontrak di Lazio, Pedro Rodriguez Ingin Hadapi Barcelona di Liga Champions

Tidak diketahui secara pasti berapa lama kontrak baru Pedro di SS Lazio.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 26 Jul 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023, 18:30 WIB
Pedro Rodriguez
Pemain Lazio, Pedro Rodriguez (kanan), berselebrasi setelah membobol gawang AS Roma pada pertandingan Liga Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Minggu (26/9/2021). (AP Photo/Andrew Medichini)

Liputan6.com, Jakarta SS Lazio resmi memperpanjang kontrak Pedro Rodriguez. Pemain asal Spanyol tersebut kemungkinan akan memperkuat I Biancocelesti hingga 2025 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan Lazio lewat akun media sosialnya, Selasa (25/7/2023). Langkah ini sekaligus memastikan Pedro akan tetap berada di tim saat Lazio kembali ke ajang Liga Champions pada musim depan.

Meski demikian, Lazio tidak mengumumkan durasi perpanjang kontrak Pedro. Masa bakti pemain berusia 35 tahun itu seharusnya sudah berakhir pada 30 Juni 2023 lalu. Sejumlah media di Italia melaporkan, Pedro telah diikat dengan kontrak baru berdurasi semusim plus perpanjangan selama setahun hingga Juni 2025 mendatang.

Pedro sendiri bergabung dengan Lazio pada tahun 2021 setrelah dilepas oleh sang rival, AS Roma. Musim lalu, pemain veteran yang pernah memperkuat Barcelona itu menjadi salah satu amunisi kunci Lazio dalam merebut posisi runner up Serie A.

Lazio juga akan tampil di Liga Champions pada musim depan. Ini merupakan kali kedua dalam 16 tahun terakhir Lazio mampu tampil di ajang bergengs tersebut. Pada perebutan trofi si kuping besar kali ini, Lazio akan ditemani AC Milan dan Napoli.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden (Lazio) Lotito dan pelatih Sarri. Tim ini sudah seperti keluarga, bahkan para penggemar jadi salah satu faktor perpanjangan kontrak saya," katanya seperti dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pedro Tidak Sabar Bertemu Barcelona

Foto: Bungkam Jose Mourinho dan AS Roma, Lazio Berpesta Pamer Burung Elang
Tak mau ketinggalan, mantan pemain AS Roma yang kini berseragam Lazio yakni Pedro pun ikut merayakan kemenangan bersama burung Elang di depan para pendukung Biancocelesti yang bersorak. (AFP/Vincenzo Pinto)

"Saya lihat kami berkembang pesat, terutama dari sisi mental, dan pemain penting akan tiba," ujar Pedro dalam sesi jumpa pers.

“Saya siap membawa pengalaman saya baik di lapangan maupun di ruang ganti. Liga Champions, turnamen yang sulit dan hadiah untuk semua kerja bagus yang kami lakukan musim lalu. Saya akan senang menghadapi Barcelona di grup, meskipun selalu sulit melawan mereka, tetapi akan spesial bermain di Camp Nou lagi.”

Pedro memang tidak bisa melupakan Barcelona. Tim asal Catalonia itu menjadi klub yang pertama kali membesarkan namanya. Setelah kenyang bermain untuk tim Barcelona C dan B, Pedro naik ke tim utama Blaugrana pada tahun 2008-2015.

Bersama Barcelona, Pedro merasakan manisnya gelar juara. Selain lima gelar La Liga, Pedro juga pernah merebut tiga gelar Liga Champions bersama Barcelona.

 


Pedro Ingin Pensiun di Lazio

Meski demikian, Pedro sangat senang bisa bergabung dengan Lazio. Menurutnya, sambutan fans yang luar biasa menjadi bagian dari keputusannya untuk bertahan. Bersama Lazio, Pedro yakin bisa mengikuti jejak Napoli yang akhirnya mampu mengakhiri penantian panjang gelar scudetto.

"Saya pikir, kami tidak jauh dari level itu meski tim perlu diperkuat. Saya bisa melihat diri saya menutup karier di Lazio karena saya senang di sini. Italia menyambut saya dan saya suka nilai-nilai yang dimiliki oleh tim ini," bebernya.

Ada laporan bahwa Biancocelesti juga tertarik untuk mengontrak mantan rekan setim Pedro di Chelsea, Hudson-Odoi. Pedro sangat mendukung langkah tersebut.

“Hudson-Odoi adalah pemain yang kuat, dia bisa bermain di kanan atau kiri, jadi akan menjadi berita bagus jika dia tiba di sini,” bebernya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya